Pikiran pun Bisa Terpengaruh Bau, Cek di Sini Buktinya

Ilustrasi bau menyengat. Shutterstock

ragam

Pikiran pun Bisa Terpengaruh Bau, Cek di Sini Buktinya

Kamis, 29 Maret 2018 16:16 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Ternyata, bau-bauan yang kita cium bisa mempengaruhi pikiran. Seperti diberitakan oleh Brightside, saat mencium sesuatu rupanya indera penciuman bisa mempengaruhi otak dan mengubah sikap kita pada hal-hal tertentu.

Penasaran seperti apa bukti dari suatu bau yang bisa mempengaruhi pikiran? Coba cek dulu tiga hal di bawah ini.

#Bau bisa membuat lebih percaya diriAda sebuah studi yang mengatakan memakai parfum bisa membuat lebih percaya diri. Ketika memilih parfum, kita akan mencari yang memiliki bau favorit. Bau itulah yang bisa membuat kita tampil lebih percaya diri nih Teens. Meski sepele tapi bau parfum itu benar-benar bisa mempengaruhi pikiran kita kan.

#Bau bisa mempengaruhi suasana hatiSaat menghirup lilin aromaterapi, kita lebih rileks dan tenang. Penyebabnya bau memang bisa mempengaruhi suasana hati. Namun, saat mulai cemas tapi kemudian menghirup bau dari hal-hal yang tidak kita suka, tentunya suasana hati pun bisa jadi lebih buruk.

#Terkenang sesuatu juga bisa terjadi saat mencium bau tertentuBau tertentu ternyata juga bisa membuat kita teringat pada sebuah kenangan. Misalnya saat kita tak sengaja mencium bau mainan baru, pastinya langsung teringat masa kecil dan baru dibelikan mainan oleh orang tua. Bahkan, hal itu telah dibuktikan dalam sebuah studi yang menunjukkan bahwa bau-bauan memang bisa mengaktifkan ingatan emosional lebih baik daripada saat kita melihat sebuah gambar.

TEEN

Artikel lain:Bakteri Menuntunmu kepada Kekasih, dari Bau Badan Sampai CiumanBau Badan Tak Kunjung Hilang, Faktor Ini Penyebabnya