Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Wadah Makanan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
ilustrasi kotak makan (pixabay.com)

ilustrasi kotak makan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wadah plastik menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang sering digunakan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat lebih sering membawa bekal makan sendiri yang masukkan ke dalam wadah makanan berbahan plastik.

Wadah plastik yang kerap digunakan berupa botol minum, kotak makan, maupun tumbler yang dapat menyimpan minuman bersuhu panas atau dingin. Sayangnya, tak semua orang langsung mencuci wadah makanan atau minuman mereka setelah digunakan. Akibatnya, aroma makanan atau minuman masih terkunci pada tempat berbahan plastik tersebut dan tak jarang menimbulkan bau tak sedap.

Lantas bagaimana menghilangkan aroma yang tak enak itu dari wadah plastik? Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri mengatakan ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada wadah makanan atau minuman berbahan plastik.

Ilustrasi botol minum (pixabay.com)

Pertama, kata dia, dengan menggunakan garam. Caranya, cuci wadah plastik seperti biasa dengan air mengalir dan sabun. Setelah itu, siapkan bejana yang agak besar, masukkan garam dan air. Aduk sampai larut. "Rendam wadah plastik dengan air garam tadi hingga baunya hilang," kata Artini dalam acara peluncuran koleksi tumbler, masker, tas bekal, dan tote bag LocknLock x Didiet Maulana bernama Surya Mudita di Jakarta, Selsa 27 Oktober 2020.

Metode kedua untuk menghilangkan bau tak sedap pada wadah plastik adalah dengan menggunakan kopi. Caranya, cuci wadah plastik dengan air mengalir dan sabun seperti biasa. Kemudian beri bubuk kopi dan cuci kembali. "Lalu diangin-anginkan dan bau tak sedap akan hilang," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."