Putri Marino Terapkan Effortless Beauty, Makeup Pendobrak Pakem

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Riasan alami Putri Marino. (Instagram)

Riasan alami Putri Marino. (Instagram)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Putri Marino saat menikah dengan Chicco Jerikho pada Sabtu, 3 Maret 2018, menarik perhatian publik. Di hari istimewa itu, riasan wajah Putri Marino terlihat natural dan tidak terlalu banyak menggunakan makeup. Makeup artist Putri Marino di hari pernikahan, Ifan Rivaldi, menerapkan konsep effortless beauty.

Baca juga:
Mengintip Dandanan Ciamik Putri Marino di Hari Bahagianya


Riasan Natural Putri Marino Saat Menikah Dapat Pujian Netizen

Ifan Rivaldi memperkenalkan konsep riasan effortless beauty 10 tahun lalu. Menurut dia, effortless beauty menampilkan hasil akhir yang maksimal karena lebih natural. "Jadi kesannya sudah cantik dari sananya, padahal sebenarnya ada effort untuk membuat hasil akhir seperti itu," katanya.

Selama satu dasawarsa, Ifan Rivaldi cukup sulit mengungkapkan gagasannya itu karena mendobrak pakem riasan yang dipahami masyarakat selama ini. Tak dimungkiri, sebagian orang masih berpegang kalau makeup semestinya membuat orang tampak manglingi atau terlihat berbeda di momen spesial.

Chicco Jerikho dan Putri Marino akhirnya meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Keduanya menggelar acara pemberkatan pernikahan di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 3 Maret 2018. Instagram.com

Bahkan ada yang mengira kalau effortless beauty adalah riasan yang diterapkan saat tanggung bulan atau akhir bulan karena tak membutuhkan banyak kosmetik dan peralatan makeup. Ada pula yang beranggapan effortless beauty hanya bisa diterapkan untuk mereka yang memang sudah cantik tanpa perlu memakai makeup. Seiring dengan berjalannya waktu, pandangan sebagian orang berubah.

Artikel lainnya: Putri Marino Abaikan Peringatan Manager, Usil ke Ojek Online

Ifan Rivaldi menjelaskan, riasan di hari pernikahan semestinya menampilkan kecantikan alami pengantin wanita. Ketika pengantin itu menangis, tertawa, dan menunjukkan ekspresi lain, makeup akan menunjang semua itu. "Bukannya wajah pengantin tertutup riasan tebal sehingga ekspresi seperti itu tidak bisa muncul dan dilihat para tamu," ucapnya.

Ihwal anggapan konsep effortless beauty hanya cocok diaplikasikan kepada mereka yang wajahnya memang cantik paripurna, Ifan mengatakan riasan ini bisa diterapkan kepada siapa saja. "Kalau terlalu memikirkan kekurangan wajah, aura kecantikannya tidak bisa keluar," katanya. "Semua tergantung keyakinan masing-masing tentang definisi wanita cantik itu seperti apa."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."