Alleira Bawa Motif Batik Tradisional di Paris Fashion Week 2018

Alleira tampilkan batik tradisional di Paris Fashion Week 2018. Bisnis.com

kecantikan

Alleira Bawa Motif Batik Tradisional di Paris Fashion Week 2018

Selasa, 13 Maret 2018 16:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Alleira Batik menampilkan koleksinya di Paris Fashion Week 2018. Fashion show digelar di kawasan elit Paris, Showroom 23 rue Penthievre, 75008. 

Dalam koleksi Fall Winter 2018 ini, Alleira Batik menampilkan seni dalam pembuatan batik dengan dialog diantara motifnya. Motif tradisional Indonesia dengan garis geometris di kombinasikan dengan bunga serta motif modern eksklusif dari Alleira, batik gradasi. Sedangkan untuk sistem pewarnaan menggunakan banyak warna seperti pelangi.

Baca juga: Ramaniya, Koleksi Batik untuk Hari Natal dari Alleira

Selain itu, terdapat kombinasi warna-warna segar dengan warna gelap untuk menampilkan kesan elegan. Seperti putih, beige cokelat, navy, hitam dan sedikit sentuhan warna terracotta. Alleira juga menampilkan desain yang sangat simple dengan memberikan detil kontras yang feminim sehingga menampilkan kesan yang sangat hangat.

Baca juga: Adjie Notonegoro Tunjukkan 20 Koleksi Batik Prada Nusantara

Semua batik ini di gambar pada bahan ATBM, organza dan katun jacquard yang dihasilkan langsung dari in house factory Alleira batik di Indonesia. Long coat, jacket with cocoon sleeves, dress, boat nect blouse, flare dan straight pants di buat pada material berkualitas tinggi. Tempat fashion show yang klasik juga menambah nilai lebih terhadap setiap koleksi yang diperagakan.

Baca juga: Mencuci Batik, Ikuti Tips dari Desainer Barli Asmara

Alleira Batik membuatkan 1 koleksi khusus untuk digunakan oleh Madeline Stuart, model profesional asal Australia yang berkebutuhan khusus. Gadis yang biasa dipanggil Maddy ini, merupakan model  down syndrome yang sangat menginspirasi. Kekurangan yang dimilikinya bukanlah alasan untuk berhenti berharap demi mewujudkan keinginannya.

BISNIS