Alasan Jangan Keramas Sebelum Warnai Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika hendak mewarnai atau mengecat rambut, sebagian orang membiarkan rambutnya dalam keadaan lepek karena belum keramas. Menurut Head of Education L'Oreal Professional Indonesia, Indra Tanudarma, langkah ini benar adanya.

Baca juga:
Rambut Michelle Ziudith Rusak karena Gonta Ganti Warna
Kim Kardashian Ubah Lagi Warna Rambutnya, karena Chicago ?
Rambut Denada Panjang dan Indah, Tips Merawat Hair Extension

Terutama buat mereka yang memiliki kulit kepala sensitif, kondisi rambut dan kulit kepala yang lembap akan membantu mencegah gatal-gatal atau perih akibat agresi zat pewarna. "Kulit kepala akan mengeluarkan sebum dan keringat alami," kata Indra Tanudarma seusai peluncuran produk pewarna rambut #COLORFULHAIR, Kamis 1 Maret 2018.

Rasa gatal atau perih tadi, menurut dia, bukan alergi. Itu adalah reaksi normal dari kulit kepala yang sensitif jika terkena pewarna rambut. Indra Tanudarma mengatakan zat amonia yang terkandung dalam beberapa cat pewarna rambut tidak merusak kulit kepala ataupun rambut.

Ilustrasi masker rambut atau hair mask. Garnier.com

Meski begitu, zat amonia yang mengenai kulit kepala sensitif bisa memicu gatal dan perih. "Sebum dan keringat alami akan melindungi kulit kepala yang sensitif," ucapnya. Namun jika ragu, kamu bisa memilih pewarna rambut non amonia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."