Rambut Denada Panjang dan Indah, Tips Merawat Hair Extension

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Denada kembali menuai sorotan dari netizen terkait dengan video klip lagu terbarunya yang berjudul Mutha Futha. Netizen menganggap video klip lagu tersebut terlalu vulgar. Instagram.com/@Denadaindonesia

Denada kembali menuai sorotan dari netizen terkait dengan video klip lagu terbarunya yang berjudul Mutha Futha. Netizen menganggap video klip lagu tersebut terlalu vulgar. Instagram.com/@Denadaindonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Denada memiliki rambut yang lurus dan panjangnya hampir mencapai lutut. Rambut sepanjang ini tentu membutuhkan penanganan ekstra, mulai dari cara menyisir, keramas, sampai melakukan perawatan rambut secara berkala.

Baca juga:
Denada Menenangkan Anak saat Tantrum, Tangan Besi dan Friendly
Denada : Pacar Ideal dan Hobi Sama Tak Jamin Pernikahan Langgeng

Denada mengatakan rambut panjangnya adalah hair extension atau rambut sambungan. Hair extension Denada terlihat sehat, kuat, tebal, lembap hingga ujung, dan tak pecah-pecah.

Tampilan Denada yang hanya menggunakan lingerie tipis berwarna hitam yang ditambah dengan selendang berbulu dan sepatu boot tinggi berwarna coklat yang membuatnya terlihat seksi mendapat banyak kritikan dari netizen. instagram.com

Jika kamu berminat menyambung rambut atau memiliki hair extension seperti Denada, simak cara perawatannya agar selalu sehat, seperti dikutip dari InStyle:

1. Keramas
Kalau kamu baru saja menyambung rambut, jangan keramas selama 1 sampai 2 hari agar hair extension melekat dengan sempurna seperti rambut aslimu. Penata rambut langganan Chrissy Teigen, David Lopez mengatakan sebelum keramas, pilih sampo yang aman buat hair extension, yakni sampo yang tak mengandung sulfat.

Saat keramas, pijat kulit kepala dengan lembut dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner pada batang rambut sampai ujungnya. Hati-hati juga saat mengeringkan rambut karena sambungan bisa jadi masih sangat rapuh. Cara aman untuk mengeringkan hair extension adalah mengapitnya dengan handuk secara lembut hingga kering.

2. Perlakukan seperti rambut alami
Pemilik hair extension harus selektif dalam menggunakan produk styling rambut dan peralatannya. Misalnya, disarankan tidak menggunakan pengering rambut atau hair dryer karena panasnya akan membuat rambut kering dan rusak. Rambut juga sebaiknya dirawat dengan mengoleskan mulai pertengahan batang hingga ujung dan biarkan selama 20 menit supaya meresap.

3. Jauhi produk beralkohol
Rambut sambungan membutuhkan kelembapan ekstra supaya tetap menyatu seperti rambut alami. Penggunaan hairspray atau produk yang mengandung alkohol akan membuat rambut dan kulit kepala rentan kering.

4. Jangan tidur dengan rambut basah
Dengan atau tanpa hair extension, kamu sebaiknya tidak tidur dengan kondisi rambut basah. Rambut basah yang bergesekan dengan bantal dan seprai akan membuatnya kusut dan rusak. Nah, jangan sampai hair extension-mu kusut, apalagi sampai membentuk simpul mati dengan rambut alami.

5. Serahkan pada ahlinya
Jika ingin hair extension selalu indah bersama dengan rambut alami, jangan terlalu perhitungan untuk datang ke ahlinya. Perawatan yang tepat akan membuat rambutmu sehat dan bikin kamu bangga.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."