Rambut Denada Panjang dan Indah, Tips Merawat Hair Extension

Denada kembali menuai sorotan dari netizen terkait dengan video klip lagu terbarunya yang berjudul Mutha Futha. Netizen menganggap video klip lagu tersebut terlalu vulgar. Instagram.com/@Denadaindonesia

kecantikan

Rambut Denada Panjang dan Indah, Tips Merawat Hair Extension

Jumat, 9 Februari 2018 16:39 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Denada memiliki rambut yang lurus dan panjangnya hampir mencapai lutut. Rambut sepanjang ini tentu membutuhkan penanganan ekstra, mulai dari cara menyisir, keramas, sampai melakukan perawatan rambut secara berkala.

Baca juga:Denada Menenangkan Anak saat Tantrum, Tangan Besi dan Friendly Denada : Pacar Ideal dan Hobi Sama Tak Jamin Pernikahan Langgeng

Denada mengatakan rambut panjangnya adalah hair extension atau rambut sambungan. Hair extension Denada terlihat sehat, kuat, tebal, lembap hingga ujung, dan tak pecah-pecah.

Tampilan Denada yang hanya menggunakan lingerie tipis berwarna hitam yang ditambah dengan selendang berbulu dan sepatu boot tinggi berwarna coklat yang membuatnya terlihat seksi mendapat banyak kritikan dari netizen. instagram.com

Jika kamu berminat menyambung rambut atau memiliki hair extension seperti Denada, simak cara perawatannya agar selalu sehat, seperti dikutip dari InStyle:

1. KeramasKalau kamu baru saja menyambung rambut, jangan keramas selama 1 sampai 2 hari agar hair extension melekat dengan sempurna seperti rambut aslimu. Penata rambut langganan Chrissy Teigen, David Lopez mengatakan sebelum keramas, pilih sampo yang aman buat hair extension, yakni sampo yang tak mengandung sulfat.

Saat keramas, pijat kulit kepala dengan lembut dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner pada batang rambut sampai ujungnya. Hati-hati juga saat mengeringkan rambut karena sambungan bisa jadi masih sangat rapuh. Cara aman untuk mengeringkan hair extension adalah mengapitnya dengan handuk secara lembut hingga kering.

2. Perlakukan seperti rambut alamiPemilik hair extension harus selektif dalam menggunakan produk styling rambut dan peralatannya. Misalnya, disarankan tidak menggunakan pengering rambut atau hair dryer karena panasnya akan membuat rambut kering dan rusak. Rambut juga sebaiknya dirawat dengan mengoleskan mulai pertengahan batang hingga ujung dan biarkan selama 20 menit supaya meresap.

3. Jauhi produk beralkoholRambut sambungan membutuhkan kelembapan ekstra supaya tetap menyatu seperti rambut alami. Penggunaan hairspray atau produk yang mengandung alkohol akan membuat rambut dan kulit kepala rentan kering.

4. Jangan tidur dengan rambut basahDengan atau tanpa hair extension, kamu sebaiknya tidak tidur dengan kondisi rambut basah. Rambut basah yang bergesekan dengan bantal dan seprai akan membuatnya kusut dan rusak. Nah, jangan sampai hair extension-mu kusut, apalagi sampai membentuk simpul mati dengan rambut alami.

5. Serahkan pada ahlinyaJika ingin hair extension selalu indah bersama dengan rambut alami, jangan terlalu perhitungan untuk datang ke ahlinya. Perawatan yang tepat akan membuat rambutmu sehat dan bikin kamu bangga.