Tips Awet Muda Poppy Dharsono di Umur 66, Pilih Makan Nasi Garam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Anggota DPD Provinsi Jawa Tengah, Poppy S Dharsono. ANTARA/Ismar Patrizki

Anggota DPD Provinsi Jawa Tengah, Poppy S Dharsono. ANTARA/Ismar Patrizki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana Poppy Dharsono terlihat cantik dan enegik di usia 66 tahun. Ketika merayakan ulang tahun pada 8 Juli tahun lalu, perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat ini tampil dengan plunge v neck dress yang sensual. Kulit wajah kencang dan tubuh Poppy Dharsono yang ramping membuat sebagian orang tak menyangka usianya yang sebenarnya.

Baca juga:
Cara Gampang Ngetes Lipstik Aman atau Berbahaya
Saatnya Perancang Busana Generasi Muda Unjuk Karya di IFW

Penampilan Poppy Dharsono saat merayakan ulang tahun ke-66 di Jakarta. Tabloidbintang.com

Poppy Dharsono mengatakan kesadaran akan kesehatan sudah ditanamkan sejak dini. Dari kecil, Poppy Dharsono menjaga asupan makanan dengan mengkonsumsi sayur, buah, dan makanan sehat. "Makanan saya terukur sekali, enggak makan terasi, ikan asin dan sejenis tauco saya tidak doyan,” katanya. Berikut ini beberapa aturan kesehatan yang diterapkan Poppy Dharsono:

# Makanan sehat
Poppy Dharsono menyantap makanan sehat seperti salad, jus, roti bakar, dan sayur. Dia menghindari makan bakmi, es, cola, ikan asin, terasi, dan tauco. Kendati tak ada pantangan makan, Poppy Dharsono memilih makan nasi dan garam ketimbang ada makanan yang tak menyehatkan masuk ke dalam tubuhnya. "Saya tetap makan nasi sesuai porsi. Saya pilih makan nasi dan garam daripada makan yang aneh-aneh," ujar Poppy Dharsono.

# Mengenali tubuh
Poppy Dharsono menerapkan jurus mengenali dan mendengarkan tubuhnya. Ketika dia merasakan ada sesuatu yang tidak enak, misalnya pegal atau pusing, Poppy Dharsono memilih melakukan akupuntur atau olah tubuh.

Poppy Dharsono. TEMPO | Astria Putri Nurmaya

# Hindari obat
Poppy Dharsono mengatakan sudah 30 tahun terakhir tidak mengkonsumsi obat-obatan. Menurut dia, setiap obat punya efek samping dan itu sebabnya Poppy Dharsono memilih akupuntur.

# Olahraga
Berolahraga selama 20 sampai 30 menit pada pagi dan malam hari menjadi rutinitas wajib. Berlatih gerakan silat bangau putih menjadi pilihan Poppy Dharsono karena selain menyegarkan tubuh juga menenangkan pikiran.

Bagi Poppy Dharsono, usia hanyalah angka. "Intinya bagaimana kita disiplin menjaga tubuh. Itu yang menentukan umur," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."