Shandy Aulia Tolak Diet, Pilih Cara Simpel untuk Awet Muda

Artis Shandy Aulia berpose saat difoto para awak media, film ini rencananya akan ditayangkan serentak pada 7 Mei 2015. Jakarta, 30 April 2015. TEMPO/Nurdiansah

kesehatan

Shandy Aulia Tolak Diet, Pilih Cara Simpel untuk Awet Muda

Jumat, 23 Februari 2018 11:16 WIB
Reporter : Astria Putri Nurmaya Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Shandy Aulia heran ketika banyak orang yang menganggapnya awet muda. Dasarnya, wajah dan bentuk tubuh Shandy Aulia tak banyak berubah ketika bermain film pada 15 tahun lalu dibandingkan dengan sekarang.

Baca juga:Bahan Kerudung Kekinian dalam Lini Fashion Shandy AuliaShandy Aulia : Awas Setan Saat Perang Dingin dengan Suami

Dalam film Eiffel I’m In Love yang dirilis pada 2003, Shandy Aulia berperan sebagai Tita, seorang gadis yang sikapnya kekanak-kanakan. Sekarang usia Shandy Aulia sudah 30 tahun, namun wajah dan tubuhnya tak banyak berubah dari sosok Tita yang pernah diperankannya.

"Hah, awet muda? bingung juga ya," kata Shandy Aulia balik bertanya ketika ada orang yang menganggap dia awet muda. Menurut Shandy Aulia, tak ada resep khusus untuk tampil sama seperti belasan tahun lalu.

Penampilan Shandy Aulia saat merayakan Hari Natal bersama suami, David Herbowo di Aspen, Amerika Serikat. Instagram

Shandy Aulia bahkan menolak melakukan diet karena tak baik untuk tubuhnya. Bagi Shandy Aulia, yang penting adalah melakukan rutinitas kesehatan dan kecantikan setiap hari. Contohnya, tidur cukup, banyak minum air putih, olahraga, dan mengkonsumsi makanan sehat.

"Usahakan jam 22.00 sudah istirahat. Sebisa mungkin menjaga rutinitas keseharian," ujarnya. Selain itu, Shandy Aulia mengatakan, penting untuk berpikir berpositif dan berdamai dengan diri sendiri supaya tidak stress. Jadi, ketimbang rutin datang ke klinik kecantikan, Shandy Aulia memilih menjaga segela sesuatu yang dia miliki.