Intip Kado Valentine yang Dibeli Cewek dan Cowok, Ada 1 yang Klop

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Valentine. freepik.com

Ilustrasi Valentine. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Valentine yang dikenal sebagai hari kasih sayang berlangsung setiap tanggal 14 Februari. Ya, besok, Rabu adalah saatnya. Sejumlah pasangan sudah menyiapkan kejutan buat orang tersayang, bisa pacar, istri atau suami, orang tua, nenek atau kakek, saudara, dan lainnya.

Baca juga:

Merayakan Valentine Seorang Diri, Begini Caranya

Inspirasi Film Dilan untuk Beli Kado Valentine, Romantis Banget
Bilang Sama Pasanganmu, Hari Valentine Nanti Jangan Seperti Robot

Beberapa pilihan pemberian di Hari Valentine misalnya kado, makan malam romantis, jalan-jalan, atau nonton di bioskop. Nah, untuk kado Valentine, situs belanja Shopee memberikan bocoran apa saja hadiah Valentine yang diberikan oleh laki-laki maupun perempuan kepada kekasihnya.

Dari beragam produk yang tersedia di Shopee, ada satu barang yang diincar oleh pria dan wanita sebagai kado Valentine : cokelat. Cokelat menduduki peringkat pertama sebagai hadiah Valentine dari para pria kepada perempuan. "Shopee mencatat peningkatan penjualan cokelat menjelang hari kasih sayang sebesar 70 persen dibandingkan dengan hari biasa," kata Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 13 Februari 2018.

Temuan ini didasarkan pada riset tim Shopee Indonesia terhadap lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee. Selama periode kampanye “Shopee Days of Love” yang berlangsung sejak 1-14 Februari, transaksi kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya. “Kami melihat adanya peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat mereka," ucap Rezki Yanuar. Berikut daftar hadiah favorit menjelang hari kasih sayang versi Shopee:

# Hadiah favorit dari pengguna pria

1. Cokelat
Cokelat masih menjadi hadiah yang terpopuler untuk menunjukkan rasa sayang kepada seseorang. Shopee mencatatkan peningkatan penjualan cokelat menjelang hari kasih sayang sebesar 70 persen dibandingkan dengan hari biasa.

2. Produk kecantikan
Hadiah produk kecantikan yang dibeli para pria di Shopee antara lain, eyebrow, lip gloss, body lotion, dan produk perawatan rambut. Terdapat peningkatan penjualan produk perawatan dan kecantikan menjelang hari kasih sayang sebesar 60 persen dibandingkan dengan hari biasa di Shopee.

3. Gifts and value set
Paket hadiah yang sudah dibungkus dengan rapi sangat cocok untuk kamu yang suka memberikan hadiah simpel tapi tetap terlihat cantik. Tipe hadiah ini sepertinya menarik perhatian pengguna pria Shopee dengan pertumbuhan penjualan sebesar 41 persen di bulan Februari. Membeli paket hadiah ini memang praktis. Tak perlu pusing menghias atau membungkus karena kamu tinggal memberikannya kepada kekasih.

#Hadiah favorit dari pengguna wanita

1. Duffel bag
Mungkin sebagian dari kamu belum banyak yang tahu apa itu Duffel Bag. Tas pria yang sedang hits ini ternyata juga laris dibeli oleh pengguna wanita Shopee di bulan cinta ini. Duffel bag dapat digunakan untuk pergi berolahraga atau dan aktivitas di luar rumah. Shopee mencatat peningkatan penjualan Duffel Bag sebesar 130 persen menjelang hari Valentine.

2. Cokelat
Sama seperti pria, sebagian wanita juga membeli cokelat sebagai kado Valentine untuk kekasihnya.

3. Parfum pria
Butuh wanita yang pengertian untuk dapat membeli parfum yang tepat bagi pria. Shopee mencatat peningkatan penjualan parfum pria oleh pengguna wanita sebesar 30 persen.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."