Merayakan Valentine Seorang Diri, Begini Caranya

Ilustrasi wanita merayakan Valentine. Huffingtonpost.com

zodiak

Merayakan Valentine Seorang Diri, Begini Caranya

Jumat, 9 Februari 2018 19:28 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Valentine diyakini sebagai hari kasih sayang dengan pasangan. Tapi buat kamu yang masih jomblo, jangan merasa sedih dan memaksakan buru-buru mencari pasangan untuk merayakan Valentine bersama.

Baca juga: Bilang Sama Pasanganmu, Hari Valentine Nanti Jangan Seperti Robot

Hari Valentine juga bisa membahagiakan buat para lajang. Ada cara untuk bersenang-senang dan rayakan Valentine dengan diri sendiri. Sebab, cinta itu universal, cinta untuk keluarga, teman, sampai diri sendiri.

Mengutip YourTango, berikut cara merayakan Hari Valentine buat para jomblo.

1. Memanjakan diri sendiriHabiskan Hari Valentine untuk mencintai diri sendiri. Tinggalkan kantor 1 jam lebih awal dan lakukan kegiatan yang membuatmu senang. Cuci mata di pusat perbelanjaan, makan di restoran favorit, pergi ke salon, bersantai di depan televisi, atau cukup dengan tidur.

2. Melakukan kegiatan yang baruTertarik untuk berlatih yoga, belajar menari balet, atatu membuat resep masakan yang paling bikin penasaran? Lakukan semua kegiatan yang menantang buatmu. Dari situ, kamu akan tahu seberapa besar kekuatanmu untuk mengalahkan rasa sepi.

3. Menjadi relawanMemberi kartu ucapan Valentine kepada orang terdekat, seperti rekan kerja dan teman sesama lajang. Selain itu, kamu juga bisa menjadi relawan dan membantu mereka yang kurang beruntung. Dikelilingi dengan kebahagiaan di Hari Valentine bisa menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan.

4. Cari tahu apa yang kamu inginkan dari cintaBiasanya cinta datang saat kamu tidak mengharapkannya. Jadi, luangkan waktu untuk menuliskan beberapa tujuan cinta. Entah kamu ingin tetap melajang selama 10 tahun lagi atau siap untuk mulai berkencan di bulan ini.