Tips Belanja Kasur, Ada Jenis Single Bed Sampai Custom

Ilustrasi keluarga/istri-suami-anak di atas kasur. shutterstock.com

ragam

Tips Belanja Kasur, Ada Jenis Single Bed Sampai Custom

Sabtu, 10 Februari 2018 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika hendak belanja kasur, ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan. Mulai dari jenis, bahan, penampatan, sampai siapa yang bakal menggunakannya.

Baca juga:Syarat Mesin Cuci Idaman Perempuan IndonesiaEmas 24 Karat Justru Tak Bagus kalau Jadi PerhiasanTak Bisa Pilih Buah Bagus, Coba Belanja Buah Via Online

Pendiri dan CEO MIMPI, perusahaan rintisan teknologi dan gaya hidup yang fokus terhadap kualitas tidur, Frank De Witte mengatakan telah mempelajari beberapa elemen terpenting dari sebuah kasur, yakni kesehatan, kenyamanan, daya sangga, suhu, dan daya tahan.

"Kebutuhan akan kasur yang berkualitas menjadi penting karena setiap orang menggunakan kasur lebih dari 33 persen dari waktu hidupnya setiap hari agar kembali segar ketika bangun," kata Frank De Witte dalam keterangan tertulis.

Mengutip situs Mimpi, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli kasur dan jenis kasur apa yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini rinciannya:

1. UkuranPilihan ukuran kasur tergantung selera masing-masing individu. Ada yang mengutamakan ukuran supaya cukup untuk membentangkan tangan dan kaki atau berkumpul bersama anak di atas kasur.

Namun sebelum memilih kasur, pastikan dulu ukuran tempat tidur atau tempat di mana kasur akan ditaruh. Penting sekali untuk mengukur terlebih dahulu sebelum membeli agar ukuran kasur pas dengan rangka tempat tidur.

2. Ukuran kamarPastikan kasur tidak terlalu besar untuk ruang tidur di rumah Anda.

3. Pengguna kasurYang terakhir dan tidak kalah penting adalah apakah Anda akan berbagi kasur dengan orang lain atau tidak. Untuk menjawab kebutuhan pengguna kasur, ada 7 jenis kasur yang bisa menjadi pilihan:

- Kasur single Ini adalah kasur dengan ukuran terkecil, yakni 90 x 200 sentimeter. Ringkas dan ideal untuk anak-anak dan orang dewasa single. Kasur single juga cocok bagi yang memiliki ruang kecil seperti tipe studio.

- Single XLKasur single XL sedikit lebih lebar dari kasur single. Cocok untuk remaja, pelajar, dan orang dewasa yang tinggi, dan memiliki ruang tinggal terbatas. Ukurannya 10 cm lebih lebar dari kasur single, sehingga dimensinya 100 x 200 sentimeter.

- DoubleBagi mereka yang baru memulai hidup sendiri cocok tidur di kasur double. Kasur dengan ukuran 120 x 200 sentimeter ini juga cocok untuk diletakkan di kamar tamu. Kasur double tidak sesuai buat orang tua yang ingin berbagi kasur dengan anak-anaknya.

- QueenUkuran kasur terpopuler adalah kasur queen. Paling cocok dengan kamar utama berukuran 2 x 2 meter. Kasur queen menyediakan banyak ruang untuk pasangan atau individu yang menyukai ruang ekstra untuk bergerak.

- KingKasur king berukuran 180 x 200 sentimeter. Cukup besar untuk pasangan yang berbagi kasur dengan anak-anaknya. Kasur king paling tepat untuk pasangan yang menyukai ruang lega di tempat tidur. Kasur king memerlukan ruangan luas, atau setidaknya berukuran 3 x 2 meter.

- Super KingMerupakan ukuran kasur terbesar, kasur super king berukuran 200 x 200 sentimeter. Ukuran ini membuat kasur super king cocok untuk orang yang berpostur tubuh tinggi dan pasangan yang ingin bergerak leluasa di kasar.

- CustomAda orang yang memiliki kebutuhan atau ruang tidur yang bentuknya unik. Jika tak ada ukuran kasur yang cocok di pasaran, dia bisa memesan sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan.