Tips Belanja Kasur, Ada Jenis Single Bed Sampai Custom

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi keluarga/istri-suami-anak di atas kasur. shutterstock.com

Ilustrasi keluarga/istri-suami-anak di atas kasur. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika hendak belanja kasur, ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan. Mulai dari jenis, bahan, penampatan, sampai siapa yang bakal menggunakannya.

Baca juga:
Syarat Mesin Cuci Idaman Perempuan Indonesia
Emas 24 Karat Justru Tak Bagus kalau Jadi Perhiasan
Tak Bisa Pilih Buah Bagus, Coba Belanja Buah Via Online

Pendiri dan CEO MIMPI, perusahaan rintisan teknologi dan gaya hidup yang fokus terhadap kualitas tidur, Frank De Witte mengatakan telah mempelajari beberapa elemen terpenting dari sebuah kasur, yakni kesehatan, kenyamanan, daya sangga, suhu, dan daya tahan.

"Kebutuhan akan kasur yang berkualitas menjadi penting karena setiap orang menggunakan kasur lebih dari 33 persen dari waktu hidupnya setiap hari agar kembali segar ketika bangun," kata Frank De Witte dalam keterangan tertulis.

Mengutip situs Mimpi, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli kasur dan jenis kasur apa yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini rinciannya:

1. Ukuran
Pilihan ukuran kasur tergantung selera masing-masing individu. Ada yang mengutamakan ukuran supaya cukup untuk membentangkan tangan dan kaki atau berkumpul bersama anak di atas kasur.

Namun sebelum memilih kasur, pastikan dulu ukuran tempat tidur atau tempat di mana kasur akan ditaruh. Penting sekali untuk mengukur terlebih dahulu sebelum membeli agar ukuran kasur pas dengan rangka tempat tidur.

2. Ukuran kamar
Pastikan kasur tidak terlalu besar untuk ruang tidur di rumah Anda.

3. Pengguna kasur
Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah apakah Anda akan berbagi kasur dengan orang lain atau tidak. Untuk menjawab kebutuhan pengguna kasur, ada 7 jenis kasur yang bisa menjadi pilihan:

- Kasur single
Ini adalah kasur dengan ukuran terkecil, yakni 90 x 200 sentimeter. Ringkas dan ideal untuk anak-anak dan orang dewasa single. Kasur single juga cocok bagi yang memiliki ruang kecil seperti tipe studio.

- Single XL
Kasur single XL sedikit lebih lebar dari kasur single. Cocok untuk remaja, pelajar, dan orang dewasa yang tinggi, dan memiliki ruang tinggal terbatas. Ukurannya 10 cm lebih lebar dari kasur single, sehingga dimensinya 100 x 200 sentimeter.

- Double
Bagi mereka yang baru memulai hidup sendiri cocok tidur di kasur double. Kasur dengan ukuran 120 x 200 sentimeter ini juga cocok untuk diletakkan di kamar tamu. Kasur double tidak sesuai buat orang tua yang ingin berbagi kasur dengan anak-anaknya.

- Queen
Ukuran kasur terpopuler adalah kasur queen. Paling cocok dengan kamar utama berukuran 2 x 2 meter. Kasur queen menyediakan banyak ruang untuk pasangan atau individu yang menyukai ruang ekstra untuk bergerak.

- King
Kasur king berukuran 180 x 200 sentimeter. Cukup besar untuk pasangan yang berbagi kasur dengan anak-anaknya. Kasur king paling tepat untuk pasangan yang menyukai ruang lega di tempat tidur. Kasur king memerlukan ruangan luas, atau setidaknya berukuran 3 x 2 meter.

- Super King
Merupakan ukuran kasur terbesar, kasur super king berukuran 200 x 200 sentimeter. Ukuran ini membuat kasur super king cocok untuk orang yang berpostur tubuh tinggi dan pasangan yang ingin bergerak leluasa di kasar.

- Custom
Ada orang yang memiliki kebutuhan atau ruang tidur yang bentuknya unik. Jika tak ada ukuran kasur yang cocok di pasaran, dia bisa memesan sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."