Ribut dengan Juwita Bahar, Annisa Bahar : Apa Ibu yang Baik Itu ?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penyanyi Dangdut Juwita Bahar. TEMPO/Nurdiansah

Penyanyi Dangdut Juwita Bahar. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Bahar sedang tak akur dengan putrinya, Juwita Bahar. Annisa Bahar tak suka dengan hubungan yang terjalin antara Juwita Bahar dengan pacarnya, Deddy. Terlebih saat ini, menurut Annisa Bahar, anak perempuannya itu jarang pulang karena sudah tinggal satu rumah dengan Deddy alias kumpul kebo.

Baca juga:
Annisa Bahar Tak Suka Pacar Juwita Bahar, Ini Pesan Buat Bunda
Annisa Bahar Tak Suka Pacar Anaknya, Juwita Bahar Bela Siapa?

Melalui Instagram Story, Annisa Bahar mengatakan sengaja mempublikasikan urusan probadi tersebut supaya Juwita Bahar sadar. "Apa Ibu yang baik itu membiarkan anak gadisnya tinggal bareng sama laki-laki tanpa nikah bertahun, dan enggak boleh marah? Itu Ibu yang baik ya?” tulis Annisa Bahar. Lantaran tak kunjung menurut, Annisa Bahar sampai tak mengakui lagi Juwita Bahar sebagai anaknya.

Annisa Bahar menjelaskan, tentu berat buat semua orang tua membuka aib anaknya ke publik. "Tapi setiap orang punya cara berbeda untuk menghadapi setiap masalah," tulis Annisa Bahar. Sama halnya dengan reaksi masyarakat terhadap perilaku kumpul kebo, sikap itu pula yang diambil oleh Annisa Bahar kepada Juwita Bahar.

Annisa Bahar. Tabloidbintang.com

Psikolog dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indoneia, Mira D. Amir mengatakan dalam situasi di mana orang tua tidak setuju dengan tindakan anaknya yang sudah dewasa dengan pacarnya, maka sebaiknya keduanya mencari jalan tengah. "Bicarakan secara baik-baik," kata Mira Amir kepada Tempo, Kamis 8 Februari 2018. "Mereka berdua bisa saling berkompromi."

Perbedaan pendapat pasti ada dan memicu konflik di dalam keluarga. Namun bila dibiarkan, menurut Mira Amir, maka akan semakin menjauhkan anak dengan orang tuanya. “Semua ini juga kembali ke seberapa kuat pendidikan atau nilai yang ditanamkan oleh orang tua kepada anaknya,” ujar Mira.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."