Marsha Timothy Kaget Anak Ditanya Agama oleh Teman, Ada Sentimen?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dan putri mereka, Jizzy Pearl Bastian. Tabloidbintang

Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dan putri mereka, Jizzy Pearl Bastian. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMarsha Timothy dan Vino Bastian kerap bertanya tentang aktivitas putrinya Jizzy Pearl Bastian di sekolah. Bocah 4 tahun itu pernah menceritakan bagaimana proses adaptasi dengan teman-temannya, ada kesenangan, marah, cemburu, sedih, mengenal kosakata baru, dan lainnya.

Ketika ada teman yang marah, Marsha Timothy dan Vino Bastian menyarankan agar Jizzy menasihati temannya. "'Bilang sama teman-temanmu, jangan marah-marah nanti cepat tua, lo',” ucap Vino menirukan sarannya kepada Jizzy. Menurut Marsha Timothy dan Vino Bastian, semua itu masih wajar karena anak juga harus belajar berteman dan tahu bagaimana mengatasi salah paham, emosi yang labil.

Namun pada satu kali, Jizzy Pearl mengungkapkan kalau dia ditanya tentang agama oleh teman-temannya. Di sinilah Marsha Timothy dan Vino Bastian syok dan saling berpandangan. Keduanya mencari tahu bagaimana menjelaskan tentang perbedaan agama kepada anak kecil?

Marsha Timothy berfoto bersama putrinya, Jizzy Pearl Bastian. Instagram

“Saya bilang kepada Jizzy, tidak masalah beda agama yang penting tetap bersahabat dengan baik," kata Vino. "Itu kekhawatiran yang harus dihadapi orang tua. Apakah ini efek Pilkada tempo hari, saya tidak tahu dan tidak berani menduga-duga."

Yang penting, menurut Vino, orang tua harus menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti agar si kecil tidak bingung. Jika orang tua memilih mengalihkan perhatian dan menghindari pertanyaan anak, cara itu hanya akan membuat anak mencari jawaban di luar rumah. Dan bisa jadi, jawaban yang di dapat si kecil di luar malah menyesatkan.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."