Teresa Teng, Diva Asia dengan Suara Emas dan Mahir 7 Bahasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Teresa Teng. v3wall.com

Teresa Teng. v3wall.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Teresa Teng yang lahir pada 29 Januari 1953 di Taiwan merupakan salah satu Diva Asia pada era 1970-1980-an. Nama Teresa Teng mulai populer di Cina dan dikenal dengan suara yang lembut serta kekuatan emosi dari lagu-lagu melankolis yang dibawakannya.

Selain memiliki suara emas, Teresa Teng juga mahir berbicara dalam tujuh bahasa berbeda. Dia mampu menyanyikan tembang cinta dengan fasih dalam bahasa Mandarin, Vietnam, Inggris, Jepang, Canton, Hokkian, dan Indonesia. Beberapa lagu yang dibawakan dalam bahasa Indonesia, antara lain Dayung Sampan, Sekuntum Mawar Merah, Selamat Jalan Kekasih atau Good Bye My Love, dan Cinta Suci.

Teresa Teng

Teresa Teng meninggal di usia 42 tahun ketika berlibur di Chiang Mai, Thailand pada 1995. Dia meninggal karena serangan asma. Sempat dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan beberapa aktor, salah satunya bintang film Jackie Chan, namun hingga tutup usia Teresia Teng belum menikah.

Untuk mengenang penyanyi pop Teresa Teng, pada 29 Januari 2018 bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-65, Google dengan membuat Google Doodle bertema Teresa Teng.

TIME | ASTRIA PUTRI NURMAY

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."