Mawar Putih Simbol Dukungan Time's Up di Grammy Award 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Kelly Clarkson berpose saat tiba dalam acara Grammy Awards ke-60 di Madison Square Garden, New York, 28 Januari 2018. Evan Agostini/Invision/AP

Kelly Clarkson berpose saat tiba dalam acara Grammy Awards ke-60 di Madison Square Garden, New York, 28 Januari 2018. Evan Agostini/Invision/AP

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menunjukkan solidaritas untuk korban pelecehan seksual dengan menggunakan busana warna hitam dalam Golden Globe 2018, para selebritas yang mendukung kampanye Time’s Up kembali menunjukkan solidaritasnya dalam ajang Grammy Award 2018, yang diadakan di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Minggu 28 Januari 2018 waktu setempat. Kali ini mereka menyematkan mawar putih sebagai simbol dukungan kampanye tersebut.

Beberapa selebritas, seperti Kelly Clarkson, Cyndi Lauper, Halsey and Dua Lipa, turut menunjukkan komitmennya mendukung Time's Up dengan menyematkan mawar putih dalam busana yang dipakai di Grammy Award. Sekali lagi, selebritas menggunakan mode untuk menunjukkan persatuan mereka dalam mendukung isu anti pelecehan seksual.

Baca juga: Kampanye Time's Up, Solidaritas untuk Korban Pelecehan Seksual

Seruan untuk menyematkan mawar putih ini digagas oleh kelompok advokat di industri musik Voices of Entertainment. “Kita memilih mawar putih karena, dari sejarah, bunga tersebut menjadi simbol untuk harapan, perdamaian, simpati, dan perlawanan,” isi surat terbuka Voices of Entertainment, seperti dikutip dari Hello Magazine Canada.

"Bergabunglah dengan kami untuk mendukung representasi yang setara di tempat kerja, untuk kepemimpinan yang mencerminkan keragaman masyarakat kita, tempat kerja yang bebas dari pelecehan seksual..." lanjutan isi surat tersebut.

Kelly Clarkson tampil dalam VH1 Divas, Minggu (16/12) di Shrine Auditorium di Los Angeles, Amerika Serikat. Chris Pizzello/Invision/AP

Baca juga: Warna Hitam Tanda Protes di Golden Globe Awards 2018

Sejak tuduhan pelecehan seksual pada pemimpin Industri Hollywood, Harvey Weinstein, dan aktor Kevin Spacey tersebar, kesadaran mengenai pelecehan seksual di tempat kerja meningkat. Karena itu banyak yang mendukung kampanye Time’s Up ini, terutama dari para selebritas perempuan di Hollywood.

Salah satunya, penyanyi Kelly Clarkson secara terbuka yang mendukung kampanye Time's Up. Dia juga mendidik anak perempuannya sendiri tentang pelecehan seksual. "Saya mempunyai anak perempuan dan saya tidak ingin hal ini terus terjadi. Saya tidak ingin anak siapa pun atau siapa pun harus menghadapi hal tersebut, saat Anda hanya berusaha mewujudkan impian. Semua orang harus merasa nyaman di tempat kerja, dimanapun Anda berada dan apa pun lingkungan kerjanya," ujar pemenang American Idol 2002.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."