Isu Pacar Tessa Kaunang Menginap, Bagaimana dengan Anak?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Tessa Kaunang didampingi pengacaranya menunggu sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 23 September 2014. TEMPO/Nurdiansah

Tessa Kaunang didampingi pengacaranya menunggu sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 23 September 2014. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah bercerai, banyak wanita yang tidak tahan lama menjanda sehingga memutuskan untuk mencari pasangan baru, bahkan bila sudah punya anak sekali pun. Artis Tessa Kaunang termasuk salah satunya. Ia menjadi perhatian publik karena konon terlihat sering membiarkan seorang teman pria, yang juga diduga sebagai pacarnya, menginap di rumahnya.

Tessa telah bercerai dari Sandy Tumiwa sejak September 2014. Mereka memiliki dua anak, Andisa Leota Anabel dan Andisa Latafka Avram. Bercerai dari suami setelah memiliki anak tentu bukan hal yang mudah. Namun, prioritas pertama adalah untuk mengutamakan apa yang terbaik untuk anak-anaknya, bukan untuk diri sendiri.

Psikolog Kasandra Putranto menjelaskan kalau anak jangan dilibatkan dalam hubungan baru bila masih belum pasti.

“Bagi perempuan yang sudah bercerai dan ingin membina hubungan baru, sebaiknya tidak melibatkan anak, apalagi jika hubungan belum pasti,” jelas Kasandra Putranto ke Tempo, Minggu, 28 Januari 2018.

Untuk hubungan yang masih baru atau hubungan yang tidak serius sebaiknya jangan diperkenalkan kepada anak-anak. Sebaiknya bila ingin memulai hubungan baru, jauhi hubungan tersebut dari anak-anak.

Pada saat hubungan tersebut menjadi serius, cobalah untuk komunikasikan dengan mantan suami terlebih dahulu. Lalu, bisa dikomunikasikan dengan anak-anak bila hubungan sudah sangat serius.

“Komunikasi dan prinsip sikap menjadi hal penting, terutama dengan meletakkan anak sebagai prioritas utama,” ujar Kasandra dalam penjelasannya.

Jangan libatkan anak dalam hal-hal yang berhubungan dengan perceraian karena yang bercerai adalah orang tua, bukan anak-anaknya.

Baca juga:
8 Tahun Menikah, Tessa-Sandy Resmi Cerai
Polisi Tegaskan Tak Ada Penggerebekan di Rumah Tessa Kaunang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."