Ardina Rasti Siraman, Pakai Air Zam Zam sampai Sumur Kartini

Ardina Rasti menggelar pengajian sehari sebelum menikah dengan Arie Dwi Andhika pada Jumat, 19 Januari 2018. Tabloidbintang

ragam

Ardina Rasti Siraman, Pakai Air Zam Zam sampai Sumur Kartini

Jumat, 19 Januari 2018 20:35 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Ardina Rasti akan menikah dengan Arie Dwi Andhika pada Sabtu, 20 Januari 2018 di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. Menjelang hari pernikahan, Ardina Rasti menggelar pengajian sekaligus siraman pada Jumat, 19 Januari 2018.

Baca juga:Busana dan Gaya Ardina Rasti di Undangan Bikin Salah Fokus

Keluarga Ardina Rasti mengundang puluhan anak yatim dan ibu - ibu pengajian untuk berdoa bersama agar pernikahan berjalan lancar dan mendapat berkah. Selama pengajian dan doa bersama, Ardina Rasti tampak kusyuk mengikuti jalannya acara.

Seusai meminta restu dan sungkem kepada orang tua, Ardina Rasti kemudian mengikuti siraman. Mengenakan kemben kain batik biru, rambut tergerai dihiasi bunga dan berkalung untaian melati, Ardina Rasti mengikuti rangkaian acara siraman. Duduk di altar berhias bunga pink dan putih, Ardina Rasti tampak menahan dingin ketika tubuhnya diguyur air oleh orang tua dan sesepuhnya.

Ardina Rasti menggelar pengajian sehari sebelum menikah dengan Arie Dwi Andhika pada Jumat, 19 Januari 2018. Tabloidbintang

Seorang panitia siraman mengatakan air yang dipakai untuk siraman Ardina Rasti diambil dari sembilan mata air berbeda. Di antaranya air zam zam dari Mekah, air sumur di Masjid Sunan Kudus, air sumur RA Kartini, hingga air sumur keraton Surakarta. Setiap sesepuh yang menyiram air disertai doa dan harapan untuk rumah tangga Ardina Rasti bersama Arie Dwi Andhika.

Setelah siraman, orang tua Ardina Rasti 'berjualan' es dawet dan semua semua tamu undangan yang hadir di acara siraman itu mencicipi dawet tersebut. Ibu Ardina Rasti, Erna Santoso memberikan dawet kepada para tamu dan suaminya menerima kreweng atau uang dari tanah liat.

TABLOIDBINTANG