Victoria Beckham Populerkan Diet Alkali, 2 Seleb Jadi Pengikutnya

Victoria Beckham. Instagram.com

Kesehatan

Victoria Beckham Populerkan Diet Alkali, 2 Seleb Jadi Pengikutnya

Rabu, 17 Januari 2018 11:50 WIB
Reporter : Astria Putri Nurmaya Editor : Yunia Pratiwi

TEMPO.CO, JakartaDiet alkali merupakan program penurunan berat badan yang dijalankan dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang dapat membuat tubuh menghasilkan asam. Selain untuk program penurunan berat badan ternyata, diet alkali juga dapat menghindari masalah kesehatan seperti artritis atau nyeri sendi dan dapat pemperkecil kemungkinan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh yang mengkonsumsi basa.

Menurut sebuah tinjauan diterbitkan dalam Journal of Environmental Health pada tahun 2012, menemukan bahwa menyeimbangkan pH tubuh melalui diet alkali dapat membantu mengurangi morbiditas dan mortalitas dari berbagi penyakit dan penyakit kronis, seperti hipertensi, diabetes, artritis, defisiensi, vitamin, dan kepadatan tulang.

Program penurunan berat badan dengan diet alkali populer setelah Victoria Beckham men-tweet mengenai buku masak diet alkali pada bulan Januari 2013. Tidak hanya Victoria Beckham, dua selebriti lainnya juga mengikuti program diet alkali.

Baca juga:Gal Gadot Jadi Wonder Woman, Ini Diet dan OlahraganyaBeda Diet Ketogenik dengan Ketofastosis dan Plus MinusnyaCerita Sukses Diet Keto Kim Kardashian dan Vanessa Hudgens

#1. Victoria Beckham

Victoria Beckham, menggunakan kaos bertuliskan 'Fashion Stole My Smile'. dailymail.co.uk

Mengutip Mirror, istri David Beckham ini membuat perencanaan makan, yaitu 70 persen dari apa yang dimakannya adalah mengandung basa dan 30 persen sisanya adalah mengandung asam. Menurut Victoria Beckham, salah satu satu manfaat diet adalah untuk mencapai keseimbangan pH optimal. 

#2. Elle Macpherson

Model Elle Macpherson berpose saat tiba di acara Golden Globe Awards ke 69 di Beverly Hills, California, (16/1). REUTERS/Mario Anzuoni

Supermodel bertubuh seksi ini mengatakan bahwa dia mengikuti diet alkali, dengan mengkonsumsi makanan basa seperti produk segar, akar, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Hal ini untuk menjaga agar kadar pH tubuhnya tetap di antara 7,35 dan 7,45.

#3. Kate Hudson

Kate Hudson menghadiri Annual Hollywood Film Awards ke-20 di Beverly Hills, California, 6 November 2016. REUTERS/Mario Anzuoni

Aktris berusia 36 tahun ini, mengakui bahwa dia menjaga tubuhnya agar selalu dalam kondisi baik dengan mengikuti diet alkali. "Saya hidup dengan buku aturan makan basa, yaitu tidak ada daging, tidak ada susu, tidak gluten dan saya mencoba untuk menghindari gula, tapi akhirnya saya mencobanya juga, karena saya adalah seorang foodie,” ujar Hudson dikutip dari Toronto Sun. Ketika menjalani diet alkali, Hudson mencoba untuk tidak terlalu memikirkan tentang diet, tapi dia berusaha memoderasinya.

ASTRIA PUTRI NURMAYA