Ibu Hamil Makan Telur Angsa, Jaga Daya Ingat dan Kesehatan Janin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi telur angsa. knitsonik.com

Ilustrasi telur angsa. knitsonik.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Saat hamil, salah satu hal yang sangat penting adalah mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Telur angsa merupakan salah satu makanan yang dianjurkan kepada ibu hamil karena nutrisinya yang sangat kaya, sehingga bermanfaat untuk ibu hamil.

Telur angsa sangat kaya akan nutrisi, seperti protein, lemak, mineral, dan berbagai vitamin. Mengutip HH-Tip, telur angsa mengandung protein asam amino yang diperlukan untuk tubuh dan mudah dicerna. Mayoritas lemak telur angsa terkonsentrasi pada kuning telur, mengandung lebih banyak fosfolipid, dan sekitar setengahnya adalah lesitin, yang dibutuhkan untuk pengembangan otak manusia dan jaringan saraf.

Selain itu, mineral dalam telur angsa mengandung zat besi, fosfor, dan kalsium lebih banyak daripada telur biasa, yang mudah diserap tubuh. Untuk itu, wanita hamil dianjurkan makan telur angsa karena mendukung perkembangan otak dan saraf ibu serta janin. 

Baca: Coba Telur Angsa, Ukuran dan Nutrisinya 3 Kali Lebih Banyak

Telur angsa. TEMPO/Yayuk Widiyarti

Tidak hanya itu, wanita hamil bisa meningkatkan daya ingat dengan makan telur angsa. Biasanya, karena ketidaknyamanan fisik, atau pengaruh lingkungan sekitar, wanita hamil rentan terhadap masalah kehilangan memori. Cara mengkonsumsi telur angsa untuk "membersihkan otak" adalah menambahkan sedikit gula, aduk, dan dikukus di pagi hari. Makan setiap pagi selama lima hari dan daya ingat akan meningkat.

Nutrisi lain yang terdapat di dalam telur angsa yang diperlukan untuk wanita hamil adalah vitamin A, D, E, riboflavinthiamin, zat besi, fosfor, dan kalsium. Makanan lain mungkin juga mengandung nutrisi tersebut, tapi telur angsa juga dilengkapi protein asam amino, mineral, dan vitamin yang lebih banyak karena kuning telurnya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."