Alexandra Asmasoebrata Ubah Diet, Pescatarian ke Ketofastosis

Alexandra Asmasoebrata. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Kesehatan

Alexandra Asmasoebrata Ubah Diet, Pescatarian ke Ketofastosis

Sabtu, 6 Januari 2018 17:03 WIB
Reporter : Astria Putri Nurmaya Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Alexandra Asmasorbrata menikah dengan Subhan Aksa hari ini, Sabtu 6 Januari 2018. Perempuan yang biasa disapa Andra ini tampak cantik dengan memakai busana adat Minangkabau.

Baca juga:Alexandra Asmasoebrata Susah Pakai Makeup karena Benda Ini

Juara II Asian Formula Renault atau AFR 2011 ini menjaga kebugaran dan kondisi tubuh tetap ramping dengan menerapkan diet. Alexandra Asmasoebrata mengaku selama ini telah menjadi pescatarian atau orang yang tidak mengkonsumsi daging namun tetap makan ikan dan semua jenis hidangan laut.

Namun tiga pekan sebelum menikah, Alexandra Asmasoebrata mengubah pola dietnya dari pescatarian menjadi ketofastosis. “Dari pescatarian ke ketofastosis. Dari jijik makan daging merah dan ayam, sekarang harus makan lemak. Hidup ini penuh coba-coba. Btw, ini first meal of the day alias breakfast!” tulis Andra di akun Instagramnya pada 14 Desember 2017.

Alexandra Asmasoebrata memposting makanan yang disantap saat menjalani diet ketofastosis. Instagram

Bersama tulisan itu, Alexandra mengunggah sepotong steak, sebuah telur mata sapi, dan sebuah avokad yang dibelah dua.

Ketofastosis adalah gabungan dari diet ketogenik dan fastosis. Diet ketogenik merupakan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak ditambah dengan fastosis atau berpuasa dalam kondisi ketosis bertahan saat asupan karbohidrat rendah.

Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa. instagram.com

Dalam kolom komentar di foto tersebut, Alexandra Asmasoebrata mengatakan selama ini dia belum pernah mencoba diet apapun, selain pescatarian dan ketofastosis. Andra mengaku lemas setelah mencoba diet ketofastosis ini. “Aku enggak pernah diet apapun rasanya seperti ini. Sudah lewat yang lemes banget sampai tangan rasanya berat,” tulis Andra membalas postingan temannya.

ASTRIA PUTRI NURMAYA