Bocah 3 Tahun Pandai Merias Wajah, Memantik Kontroversi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi anak berdandan dengan ibunya. Shutterstock

Ilustrasi anak berdandan dengan ibunya. Shutterstock

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Anak perempuan umumnya pernah bermain dengan peralatan makeup ibunya. Tapi anak jaman now yang satu ini menyedot perhatian publik karena bukan lagi bermain dengan alat makeup ibunya, melainkan mampu merias wajah dengan bagus. Nama bocah berusia 3 tahun itu adalah Liriana.

Baca juga:
Kaleidoskop 2017 : 10 Produk Makeup Paling Dicari
Awas, Salah Pembersih Make Up Bahaya buat Wajah

Ibu Liriana, Suella mengunggah video putri sedang merias wajah. Video tersebut kemudian diposting kembali oleh akun Instagram @MyMakeupCover dan @HudaBeauty, dan kini menjadi viral karena disaksikan lebih dari 1 juta kali. Dalam video tersebut, Liriana terlihat membaurkan concealer di bawah matanya.

Lalu Liriana memulaskan eyeshadow dari Huda Beauty Desert Dusk Palette dalam keadaan kedua matanya tertutup. Setelah itu, dia mengaplikasikan perona pipi, maskara, dan lipstik Tom Ford, sambil memberikan ciuman kepada penonton saat tampilan selesai. "Dia melakukan makeup sendiri dari awal sampai akhir," kata Suella. "Saya hanya duduk dan merekamnya. Dia sangat suka meniru semua yang saya lakukan. Benar-benar harus sesuai dengan saya dari pakaian, makeup, rambut.”

Liriana, bocah 3 tahun yang pandai merias wajah. Instagram

Banyak netizen yang memberikan komentar positif terhadap kemahiran Liriana dalam bermakeup. "Makeup adalah bagian dari kreativitas yang menyenangkan seperti menggambar dan melukis," tulis netizen. "Gadis kecil ini tahu bagaimana merias wajah dan kemampuannya dan lebih baik dariku!" komentar netizen.

Seiring dengan apresiasi tadi, ada pula warganet yang berkomentar negatif. Mereka menganggap anak kecil tidak pantas memakai makeup. "Ini sebabnya anak muda kita sangat terobsesi dengan penampilan. Ini salah," tulis netizen. "Ini sangat aneh, orang tuanya bodoh karena dia terlalu muda untuk tahu makeup,” komentar warganet lainnya.

Liriana, bocah 3 tahun yang pandai merias wajah. Instagram

Suella awalnya merasa komentar-komentar negatif itu menghujat dirinya sebagai ibu. Tapi dia belajar untuk mengubah komentar negatif menjadi sesuatu yang postif. "Awalnya komentar negatif itu sangat menggangguku," kata Suella. "Saya hanya ingin menjelaskan, tidak sepenuhnya yang mereka katakan benar. Putri saya tidak bangun tidur dan kemudian ber-makeup. Dia hanya suka bermain dengan peralatan makeup."

Suella percaya Liriana menikmati apa yang dia lakukan dengan makeup. "Ketika saya membaca komentar mereka yang menyatakan saya mencoba mempopulerkan dia dan menjualnya atau membuat Liriana tidak mencintai dirinya sendiri tanpa makeup, saya merasa bingung harus berkata apa," katanya.

Liriana, bocah 3 tahun yang pandai merias wajah. Instagram

Suella menambahkan, tak ada ibu yang membawa hal negatif kepada anak mereka. "Ini semua untuk bersenang-senang, tapi saya tidak akan menyenangkan semua orang," ucapnya.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."