Hari Ibu, Marcella Zalianty Ingin Jadi Ibu Zaman Now

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Marcella Zalianty, saat berada di Kantor Tempo, Jakarta, 20 Desember 2017. TEMPO/Charisma Adristy

Marcella Zalianty, saat berada di Kantor Tempo, Jakarta, 20 Desember 2017. TEMPO/Charisma Adristy

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Di Hari Ibu, aktris Marcella Zalianty mengatakan menjadi "ibu zaman now" yang melek dengan perkembangan teknologi menjadi penting. Marcella memiliki dua anak laki-laki dengan Ananda Mikola, yaitu Kana Mahatma Soeprapto, 6 tahun, dan Aryton Magali Sastra Soeprapto, 4 tahun.

Baca juga: 2 Jurus Marcella Zalianty agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Marcella Zalianty melihat peran ibu di Indonesia tidak hanya mengajarkan anak, tapi juga menjadi contoh seluruh bangsa. Salah satunya untuk menjadi contoh cara menggunakan teknologi dengan baik dan benar. Peran ibu yang lebih dominan tersebut menjadi semangat Hari Ibu tahun ini, yang diperingati setiap 22 Desember.

“Seorang ibu sudah harus menjadi ibu zaman now yang melek dengan dunia digital, melihat sekarang perkembangan era digital yang masih berkembang," tutur Marcella Zalianty kepada Tempo, Rabu, 20 Desember 2017. "Saya pikir peran ibu menjadi dominan, literasi digital harus menjadi fokus yang utama."

Marcella Zalianty saat berbincang di Kantor Tempo, Rabu, 20 Desember 2017. TEMPO | Astari P. Sarosa

Marcella Zalianty menjelaskan bahwa perempuan Indonesia memiliki sejarah kecerdasan dan melek teknologi sejak dulu. Contohnya, pahlawan perempuan Laksamana Malahayati yang memiliki seratus kapal dengan teknologi yang sangat maju pada masa itu. Sebab itu, Marcella merasa pada era digital saat ini, ibu-ibu harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Khusus bagi kita perempuan Indonesia, memiliki peran untuk melahirkan generasi baru. Bukan hanya sebagai ibu untuk anak-anak kita, tetapi juga sebagai ibu untuk bangsa,” ucap Marcella. Wanita berumur 37 tahun ini merasa perempuan Indonesia tidak boleh mengandalkan dan bergantung kepada laki-laki. Terutama sebagai seorang ibu zaman now harus memiliki wawasan luas agar bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak.

Marcella Zalianty bersama Ananda Mikola dan dua putranya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto. Instagram

Marcella Zalianty menambahkan, banyak anak yang sudah lebih cerdas menggunakan teknologi dibanding orang tuanya, dan kondisi itu sebenarnya berbahaya. Karena itu, peran ibu zaman now sudah tidak lagi berkutat pada hal-hal yang konvensional, melainkan menjadi inspirasi buat anak.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."