Gaya Wanita Terkaya Arini Subianto, Sederhana Tak Pakai Ribet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Meski berada di peringkat ke-37 daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Arini Subianto tetap menjalani kesehariannya dengan simpel. Wanita dengan predikat terkaya di Indonesia itu mewarisi perusahaan ayahnya, Benny Subianto, yang meninggal pada Januari 2017.

Arini tidak suka menggunakan pakaian yang mewah walaupun menjadi wanita terkaya di Indonesia dengan memegang grup Persada. Gaya sehari-harinya tetap sederhana dan tidak ribet.

“Pilihan baju saya tidak banyak, mungkin kalau orang tidak kenal akan berpikir kalau baju saya tidak pernah ganti. Bajunya sama saja, putih dan hitam, kurang variasi,” ujar Arini Subianto kepada Tempo, di Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.

Wanita berumur 47 tahun ini mengaku suka warna monokrom untuk pakaiannya, tidak ada motif apa pun, hanya polos warna hitam dan putih. Selain itu, Arini suka mengoleksi barang-barang antik.

Dia menjelaskan, salah satu bros yang digunakan adalah barang antik yang dia temukan di toko barang bekas. Menurut dia, ia banyak mencari perhiasan antik atau bekas pakai karena merasa seperti mencari harta karun di tengah barang-barang yang sudah tua dan busuk.

Tidak hanya dengan busana, Arini juga memilih potongan rambut yang tidak ribet. “Rambut saya selalu pendek sekali. Saya maunya yang cepat, saya kalau dandan cepat banget,” katanya menjelaskan.

Bahkan, Arini mengatakan asisten rumah tangganya sampai bilang  dia tidak pernah melihat Arini bersisir. Di pagi hari, Arini mengakui bahwa dia merapikan rambutnya hanya menggunakan tangan, tak perlu sisir.

“Saya paling benci ke salon jadi saya tidak pernah ke salon,” ujar Arini. Walaupun tidak ke salon, Arini tetap mendapat bantuan untuk menjaga rambutnya karena bila didiamkan saja rambutnya akan menjadi keriting.

Jangan lewatkan:
Arini Subianto, Wanita Terkaya yang Sempat Ingin Jadi Arsitek
Wanita Terkaya Arini Subianto Selalu Punya Waktu untuk Anak-anak
Arini Subianto, dari Sosialita Jadi Wanita Terkaya di Indonesia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."