Resep Minum Makanan Sehat Spirulina Green Lassi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Spirulina Green Lassi

Spirulina Green Lassi

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Makanan sehat tidak harus susah dicari dan mahal harganya. Jika di rumah ada bayam, pisang, apel, kale, dan yoghurt, kamu bisa menjajal resep minum makanan sehat dari Chef Odie Djamil. Resep ini bernama Spirulina Green Lassi.

Baca: Kiat Memakai Yoghurt untuk Masker

Tak perlu bertanya lagi tentang kandungan gizi sayur dengan buah dalam hidangan ini. Kamu juga tak perlu repot menyalakan kompor untuk membuatnya. Spirulina Green Lassi cocok untuk semua umur karena teksturnya yang kental sehingga mudah dicerna dan lezat rasanya.

Chef Odie Djamil. TEMPO | Astari P. Sarosa

Chef Odie Djamil mengatakan, Spirulina Green Lassi bisa disimpan di dalam lemari es selama satu hari. Tunjukkan juga kreasi topping sesuai seleramu. Berikut ini bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

Bahan Lassi:
- 3 buah pisang beku
- 3 buah apel hijau
- 10 gr baby spinach
- 10 gr kale
- 1 sdt madu
- ½ sdt bubuk spirulina
- 20 gr yoghurt original
- 1 sdm jus apel

Topping:
- 15 gr potongan apel hijau
- 10 gr blueberry
- 3 gr biji chia
- 2 gr edible flowers

Cara membuat:
- Siapkan blender.
- Masukkan pisang beku, buah apel hijau, baby spinach, kale, madu, bubuk spirulina, dan yoghurt original ke dalam blender. Haluskan.
- Bila konsistensi smoothie dirasa terlalu padat, tambahkan jus apel secukupnya.
- Tuang lassi ke dalam gelas, lalu beri potongan apel hijau, bluberi, chia seeds dan hias dengan edible flowers di atasya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."