8 Manfaat Ice Water Facial, Jadi Skincare Routine Nikita Willy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Nikita Willy perawatan ice water facial. Foto: tangkapan layar TikTok/@nikitawillyofficial.

Nikita Willy perawatan ice water facial. Foto: tangkapan layar TikTok/@nikitawillyofficial.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nikita Willy menghebohkan warganet saat membagikan video skincare rutinnya. Ia tampak mencelupkan wajahnya ke wadah berisi air dan es batu.

Dalam dunia kecantikan, perawatan rutin tersebut dinamakan ice water facial. Hal ini juga pernah dilakukan oleh deretan aktris papan atas mulai dari Sydney Sweeney, Bella Hadid hingga Kate Hudson, lho.

Kemudian ibu Issa Xander itu melanjutkan perawatan wajahnya dengan memakai skincare andalannya. Penasaran apa itu ice water facial dan bagaimana dampaknya untuk kecantikan? Berikut informasi selengkapnya seperti dilansir dari Well and Good. 

Apa itu ice water facial?

Perawatan wajah dengan air es seperti yang dilakukan Nikita Willy sebenarnya sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu mengisi mangkuk dengan air dan es. Kemudian rendam seluruh wajah Anda di dalamnya selama 20-30 detik.

Metode ini bukanlah hal baru, tetapi sudah dilakukan sejak peradaban kuno. "Perawatan dengan air dingin di seluruh tubuh sudah ada sejak berabad-abad yang lalu," kata dokter kulit bersertifikat dan pendiri FACET Dermatology, Geeta Yadav, MD.

Untuk diketahui, mandi es sudah ada ketika orang Yunani dan Mesir kuno menggunakan cara ini untuk meredakan kelelahan otot dan iritasi kulit. "Mencelupkan wajah ke dalam air es adalah sebuah perkembangan alami," tambahnya.

Manfaat mencelupkan wajah ke dalam air es 

  1. Air dingin dapat mengurangi peradangan sekaligus memberi energi pada kulit
  2. Mengurangi kemerahan dan nyeri
  3. Membantu mengatasi penyakit rosacea yang rentan menyerang kulit
  4. Menyegarkan wajah
  5. Untuk mengatasi jerawat, kamu bia mengoleskan es batu pada jerawat yang membandel untuk mengurangi peradangannya
  6. Mencerahkan kulit wajah
  7. Melancarkan sirkulasi darah
  8. Mengecilkan por-pori wajah

Itu dia pengertian ice water facial yang dijadikan skincare rutin oleh Nikita Willy dan delapan manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah.

Bagaimana tertarik menerapkan skincare routine seperti istri Indra Priawan ini Sahabat Cantika? Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya!

Pilihan Editor: Nikita Willy Rutin Perawatan Ice Water Facial, Amankah Digunakan Setiap Hari?

SAHABAT CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."