Rutinitas Skincare Pagi Hari ala Glass Skin Korea, Cuci Muka Pakai Air Dingin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah remaja dengan kulit sehat dan bercahaya. Freepik.com/Studioredcup

Ilustrasi wajah remaja dengan kulit sehat dan bercahaya. Freepik.com/Studioredcup

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri perawatan kulit Korea telah berkembang pesat di seluruh dunia dengan pengobatan rumahan yang sederhana dan alami serta produk yang memberikan keajaiban pada kulit Anda. Glass skin ala Korea pun menjadi dambaan banyak perempuan. Namun, hal ini dapat dengan mudah diperoleh dengan menyertakan tips ke dalam rutinitas skincare pagi kamu. 

Jika Anda penggemar berat drama Korea dan dunia K-pop, Anda pasti pernah melihat dan mendengar tentang glass skin Korea yang merupakan tekstur kulit impian banyak perempuan. Untuk mendapatkan kulit porselen sempurna ala dewi yang bersinar alami dan berkilau, pasti ada beberapa hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan jenis kulit yang diimpikan. 

Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan hanya dengan melakukan rutinitas perawatan kulit dasar saja, sebaiknya Anda memiliki rutinitas pagi dan malam tersendiri yang harus diikuti secara sakral dengan pola makan yang aktif dan sehat.

Dari melakukan senam wajah hingga melakukan sesi uap setiap hari, banyak juga yang mengonsumsi bawang putih mentah sebelum tidur, melakukan eksfoliasi kulit dua kali seminggu, penggunaan toner dan serum, dan banyak lagi. 

Berikut tips rutinitas skincare pagi hari untuk mendapatkan pesona glass skin ala Korea

1. Cuci muka Anda dengan air dingin

Selalu pilih air dingin karena dapat mengencangkan penampilan kulit Anda dan membuat wajah lebih tampak segar. Air dingin juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian memberi Anda dengan penampilan sehat di pagi hari.

2. Selalu gunakan pembersih yang lembut

Mulailah pagi Anda dengan pembersih lembut yang bertransformasi menjadi busa bening saat basah dan memiliki kekuatan untuk membersihkan pori-pori Anda secara mendalam. Lakukan proses tersebut sebanyak dua kali pada bagian tersebut pagi untuk membiarkan pori-pori tetap terbuka untuk membiarkan formula produk lain dapat digunakan.

3. Bersihkan kulit dengan pelembab

Setelah dibersihkan, kulit kita menjadi kering seketika diselesaikan dengan pelembab yang memiliki formula ringan dan mengunci tingkat kelembapan atau sepanjang hari, tidak membuat riasan atau wajah Anda berkeringat.

4. Oleskan face oil untuk menghidrasi

Anda bisa memakai dua putaran kapas pelembab bantalan esensi atau bahkan memilih minyak wajah esensi yang meresap jauh ke dalam kulit Anda membuatnya terlihat sehat, lembab, dan segar.

5. Pilihlah serum

Ada banyak serum di pasaran. Karena itu, pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, pakailah setetes demi setetes dan ketuk lembut di wajah seraya memijatnya. Biarkan meresap jauh ke dalam pori-pori Anda.

6.  Krim mata 

Area kulit di bawah mata sangat halus, oleh karena itu harus diperhatikan apakah berwarna gelap atau tidak dan membentuk lingkaran atau tidak. Oleh karena itu, pilihlah krim mata yang alami yang akan memiliki tingkat kolagen aktif dan layak.

7. Kunci dengan sunscreen

Selalu gunakan krim SPF yang bagus dan dapatkan yang layak di wajah Anda sebelum keluar rumah terpapar sinar matahari, dan pilihlah tabir surya dengan formula ringan.

Pilihan Editor: Mengulik Rutinitas Skincare Pakai Emina, Cocok untuk Kulit Remaja

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."