Nikita Willy Rutin Perawatan Ice Water Facial, Amankah Digunakan Setiap Hari?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi ice water facial. Shutterstock

Ilustrasi ice water facial. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nikita Willy belum lama ini membagikan tips cantik ala dirinya. Dia tampak melakukan ice water facial dengan mencelupkan wajahnya ke wadah berisi air dan es batu. 

Menariknya, langkah ini juga pernah dilakukan oleh deretan aktris papan atas mancanegara mulai dari Sydney Sweeney, Bella Hadid, hingga Kate Hudson.

Nikita lalu melanjutkan perawatan wajahnya dengan memakai skincare andalannya. Lantas, amankah ice water facial dilakukan setiap hari? Ini dia informasi selengkapnya seperti dilansir dari Well and Good.  

Apa itu ice water facial?

Metode ini bukanlah hal baru, tetapi sudah dilakukan sejak peradaban kuno. "Perawatan dengan air dingin di seluruh tubuh sudah ada sejak berabad-abad yang lalu," kata dokter kulit bersertifikat dan pendiri FACET Dermatology, Geeta Yadav.

Untuk diketahui, mandi es sudah ada ketika orang Yunani dan Mesir kuno menggunakan cara ini untuk meredakan kelelahan otot dan iritasi kulit. "Mencelupkan wajah ke dalam air es adalah sebuah perkembangan alami," tambahnya.

Perawatan wajah dengan air es seperti yang dilakukan Nikita Willy sebenarnya sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu mengisi mangkuk dengan air dan es. Kemudian rendam seluruh wajah Anda di dalamnya selama 20-30 detik.

Amankah melakukan ice water facial setiap hari?

Dokter bersertifikat di California dan Direktur Medis Direct Dermatology, Ivy Lee, MD menjelaskan ice water facial aman dilakukan untuk perawatan wajah harian.

"Ya, sejauh ini belum ada penelitian yang melarang melakukan itu setiap hari," kata Ivy.

Namun, kamu harus memastikan tidak merendam muka lebih dari 30 detik ya. Terutama jika kondisi kulit sedang kemerahan atau Anda sedang mengalami rosacea. Ivy menyarankan melakukan ice water facial di pagi atau malam hari.

Manfaat mencelupkan wajah ke dalam air es

  • Air dingin dapat mengurangi peradangan sekaligus memberi energi pada kulit
  • Mengurangi kemerahan dan nyeri
  • Membantu mengatasi penyakit rosacea yang rentan menyerang kulit
  • Menyegarkan wajah
  • Untuk mengatasi jerawat, kamu bia mengoleskan es batu pada jerawat yang membandel untuk mengurangi peradangannya
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Mengecilkan por-pori wajah

Wah, ternyata skincare routine yang dilakukan Nikita Willy sudah terbukti aman dan bisa dilakukan setiap hari Sahabat Cantika. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya!

Pilihan Editor: Cara Menggunakan Face Mist yang Benar

WELL AND GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."