Anne Hathaway bagi Tips Menurunkan Berat Badan, Penuhi Asupan Protein

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Anne Hathaway. Instagram.com/@annehathaway/@versace

Anne Hathaway. Instagram.com/@annehathaway/@versace

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAnne Hathaway, aktris Amerika yang populer, dikenal karena aktingnya yang fenomenal dan perannya yang serba bisa dalam film-film Hollywood. Meskipun cara dia menghidupkan setiap peran patut dipuji, transformasi penurunan berat badan Anne Hathaway untuk film Les Misérables dan The Dark Knight Rises membuktikan bahwa dia keluar dari zona nyamannya untuk menjalani karakter yang dia mainkan dan memberikan keadilan kepada mereka.

Anne kehilangan berat badannya sekitar 25 pound atau sekitar 10 kilogram untuk perannya sebagai Fantine, seorang gadis penderita tuberkulosis dalam film musikal Les Misérables. Kecemerlangan penggambaran karakternya membuatnya mendapatkan pengakuan besar-besaran dari para penggemar dan kritikus, sehingga memberinya beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Academy Award dan Golden Globe Award.

Dalam sebuah wawancara, Anne mengungkapkan bahwa dia fokus pada rutinitas olahraga yang intens, pelatihan pemeran pengganti, dan menari lima hari seminggu untuk mempersiapkan dirinya untuk peran Catwoman dalam film, The Dark Knight Rises. Dia mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang serta melakukan rutinitas berat badan yang ketat untuk menurunkan berat badan

Diet ala Anne Hathaway

Jackie Keller, pelatih pribadi Anne, pernah mengungkapkan bahwa aktris pemenang penghargaan itu menurunkan berat badannya dengan pola makan yang hampir vegan dan anti-inflamasi. Anne mengonsumsi makanan bergizi, antara lain alpukat, biji wijen, sayuran berwarna merah dan oranye, serta almond untuk menjaga kesehatan tubuh. Ditambah lagi, dia mengisi piringnya dengan makanan kaya antioksidan seperti jahe, kunyit, ubi, dan sayuran berdaun hijau tua untuk memberi variasi pada pola makannya dan menurunkan berat badan secara sehat.

Bahkan penelitian mendukung konsumsi makanan kaya antioksidan untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan — makanan ini membantu meningkatkan kesehatan usus, mencegah kerusakan oksidatif, meningkatkan fungsi ginjal dan hati, serta mencegah penyakit kardiovaskular. Selain itu, pola makan anti inflamasi melindungi tubuh dari berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, penurunan neurokognitif, peradangan, dan sebagainya 

Anne Hathaway. Instagram.com/@annehathaway

Selanjutnya, Anne juga meningkatkan asupan protein dengan memasukkan tempe ke dalam menu makanannya untuk membangun dan memperkuat otot. Diet tinggi protein tidak hanya membantu memperkuat otot tetapi juga membantu penurunan berat badan  Anne juga menambahkan sup miso, salad nasi merah, dan telur gulung vegetarian ke dalam rencana makannya saat mempersiapkan film, The Dark Knight Rises.

Sudah menjadi fakta umum bahwa piring kita harus diisi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan — buah-buahan memberikan banyak nutrisi bagi tubuh kita sekaligus membantu kita mempertahankan berat badan ideal — dan itulah yang dilakukan Hathaway. Pelatihnya pernah mengungkapkan bahwa ketika dia syuting untuk The Dark Knight Rises, separuh piring aktris tersebut diisi dengan sayuran, sedangkan separuh lainnya berisi protein dan karbohidrat. Mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan sayuran dan buah-buahan membantunya menurunkan berat badan.

Bintang The Idea of You ini juga menekankan untuk tetap terhidrasi sepanjang waktu — minum cukup air sepanjang hari penting untuk mencegah dehidrasi dan merasa energik, ditambah lagi dapat membantu seseorang menurunkan berat badan, jika dikombinasikan dengan pola makan sehat.

Aktris The Devil Wears Prada ini memastikan mengonsumsi sup dan salad setiap hari serta mengonsumsi sekitar 1500 hingga 1800 kalori setiap harinya. Saat Anda sedang menjalani diet ketat, wajar jika Anda merasa lapar sesekali, namun Anne bertekad untuk menjadi bugar demi perannya dalam film tersebut, jadi dia mengemil selai kacang rendah lemak yang digulung dengan buah kering dalam porsi tipis. , roti gandum utuh.

Meskipun ngemil tidak berbahaya, penting untuk memilih camilan dengan hati-hati. Saat menjalani diet penurunan berat badan, seseorang harus mencoba makan camilan rendah kalori seperti buah-buahan kering, buah-buahan, yogurt, kacang rubah, dll. Hindari makan junk food seperti keripik, kentang goreng, pretzel, produk roti, kue kering, permen, dll. untuk makanan ringan.

Dia mengikuti diet ini untuk film Christopher Nolan, The Dark Knight Rises. Untuk peran Fantine, dia melakukan diet detoks, yang kemudian dia klaim sebagai diet ekstrem dan berdampak buruk pada kesehatannya. Dia mengikuti diet ketat dan hanya mengonsumsi dua potong pasta oatmeal sehari untuk menurunkan banyak berat badan. Belakangan, ia mengakui bahwa pola makannya ekstrem dan berakhir dengan jerawat setelah mengikuti diet tersebut. Dia mengakui bahwa diet detoks adalah pelarian dari kenyataan dan bukanlah perasaan yang nyaman, namun dia harus melakukannya untuk memainkan peran tersebut dengan kuat.

Namun kini ia telah melewati fase tersebut dan mengonsumsi makanan seimbang untuk menjaga bentuk tubuhnya, tanpa banyak memikirkan fluktuasi berat badan.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik The Idea of You, Film Romantis yang Dibintangi Anne Hathaway

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."