Rekomendasi 8 Aroma Parfum yang Cocok untuk Cuaca Panas, Citrus hingga Sandalwood

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi parfum. Shutterstock

Ilustrasi parfum. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aroma parfum yang pas bisa meningkatkan suasana hati alias mood dan menambah percaya diri. Di cuaca panas seperti sekarang, ada beberapa aroma parfum yang cocok untuk menyemangati aktivitas di cuaca terik matahari.

"Musim semi dan musim panas adalah musim favorit saya untuk wewangian. Saya suka wangi seperti pohon lemon, atau koktail di tepi kolam renang," kata Emelia O'Toole, pakar wewangian dan pembuat konten dikutip dari Real Simple, 30 Mei 2024.

“Biasanya di cuaca panas adalah saat kita lebih bersenang-senang dengan aroma yang lebih ringan dan segar, dan musim dingin adalah saat kita lebih bersenang-senang dengan aroma yang lebih kental dan lebih pedas,” ucapanya.

Dari aroma bunga hingga jeruk, kemungkinannya tidak terbatas dalam hal wewangian musim panas. Kami berbicara dengan pakar wewangian untuk mendapatkan ikhtisar lengkap tentang wewangian terbaik untuk musim panas.

1. Citrus

Dari jeruk, lemon, jeruk bali, dan banyak lagi, aroma parfum citrus memberikan aroma yang membangkitkan semangat di cuaca panas.

“Wewangian yang ringan dan cerah cenderung cocok selama musim panas karena menampilkan unsur-unsur seperti aroma jeruk lemon, jeruk, dan bergamot yang cerah dan memberi energi,” kata Joyce Barnes, Chief Operating Officer di TOCCA. "Saya suka aroma yang lebih cerah untuk hari-hari di cuaca panas agar saya tetap segar."

Pasangan wewangian musim panas yang populer adalah aroma jeruk dan bunga. "Aroma seperti mandarin, lemon, atau apel segar selalu menarik dan merupakan pasangan yang cocok untuk bunga ringan seperti freesia putih, melati, atau neroli," ucap Barnes.

2. Kelapa

Aroma parfum kelapa menangkap nuansa tropis. Aroma manis dan lembut ini dipadukan dengan aroma bunga, menjadikannya nuansa feminin yang ringan.

Dengan hari-hari yang panas di musim panas, parfum Anda mungkin sulit bertahan lama. Banes merekomendasikan untuk memasangkan parfum Anda dengan losion untuk menambah aroma pada kulit Anda selama cuaca panas.

“Jika parfum memiliki losion yang serasi, saya sarankan untuk memakai keduanya bersamaan pada hari-hari Anda benar-benar ingin parfum Anda bertahan lama,” kata Banes.

3. Melati

Menurut Barnes, wewangian melati memberi energi, segar, dan membangkitkan semangat. Aroma bunga yang manis, feminin adalah bahan pokok musim panas bagi Erin Banes.

“Saya mencari sesuatu yang cukup segar untuk dipakai saat cuaca panas, dan saya cenderung menyukai apa pun yang berbunga putih krem seperti melati atau sedap malam,” kata Banes.

4. Gardenia

Musim panas membutuhkan bunga-bunga segar yang bermekaran, jadi bawalah aroma bunga gardenia yang segar bersama Anda. Aroma wewangian Gardenia terdiri dari aroma yang kuat, feminin, dan bunga. Jika Anda menyukai perasaan segar di hari musim panas, pilihlah parfum dengan aroma gardenia.

5. Sandalwood

Aroma ini sangat serbaguna dan cocok dipadukan dengan banyak kombinasi wewangian. Untuk musim panas, kayu cendana yang lebih lembut atau berair menghasilkan aroma yang segar dan hangat. Sandalwood memberikan aroma maskulin atau feminin pada wewangian.

6. Hibiscus

Hadirkan surga pulau tropis untuk Anda dengan aroma wangi kembang sepatu atau hibiscus. Kembang sepatu memiliki nuansa manis, tropis, dan berbunga-bunga. Jika Anda ingin aroma parfum kembang sepatu tropis bertahan lebih lama di musim panas, Banes menyarankan untuk menyemprotkan parfum ke pakaian selain kulit karena dapat membantu membuat parfum bertahan lama di cuaca panas, terutama saat berkeringat.

Tips profesional, semprotkan jauh dari pakaian Anda agar tidak ada noda parfum.

7. Amber

Baik Anda berkencan malam atau pernikahan musim panas, pilihlah wewangian dengan aroma amber untuk memicu aroma malam hari. “Di malam hari, saya suka bermain-main dengan wewangian yang sedikit lebih pedas dengan [aroma] kayu dan amber,” kata Barnes.

8. Freesia

Jika Anda menyukai aroma manis bunga freesia, tidak mengherankan aroma wewangian ini membangkitkan keharuman bunga yang mempesona. Penuh kesegaran dan aroma bunga, freesia berpadu sempurna dengan aroma jeruk yang cerah.

“Parfum dengan aroma freesia yang menggabungkan bergamot Italia, petitgrain, dan magnolia cocok untuk cuaca panas. Di hari yang lembap dan panas, saya ingin wewangian yang ringan dan berkilau untuk membuat saya tetap segar,” kata Barnes.

Itulah sederet rekomendasi aroma parfum yang cocok untuk cuaca panas.

Pilihan Editor: Tips Meracik Parfum untuk Pemula, Jangan Lupa Mencatat usai Mencium Aroma

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."