Bella Hadid Ungkap Inspirasi Parfum yang akan Dirilis Akhir Pekan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Internasional turunan Palestina, Bella Hadid, dikabarkan memberikan syarat pada pangeran Qatar yang tertarik padanya dan ingin melamarnya. REUTERS

Model Internasional turunan Palestina, Bella Hadid, dikabarkan memberikan syarat pada pangeran Qatar yang tertarik padanya dan ingin melamarnya. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel, Bella Hadid secara resmi memperkenalkan Orebella sebagai merek parfum yang mengutamakan kesehatan pada akhir April kemarin. Produk ini akan diluncurkan dengan tiga wewangian yang "merintis skinifikasi wewangian", sesuai dengan mereknya. Setiap parfum bebas alkohol dan dibuat dengan formula dua fase. Lapisan pertama menutrisi kulit dengan jamur salju yang menghidrasi dan campuran lima minyak (camellia, almond, olive, jojoba, dan shea), dan lapisan kedua memberikan campuran minyak esensial yang menciptakan keharuman memabukkan.

“Saya benar-benar ingin orang-orang merasakan bagian paling unik dari diri mereka saat mereka mengenakan Orebella sehingga mereka dapat berjalan ke jalan dan merasa percaya diri serta bersemangat dengan diri mereka sendiri,” kata Hadid dikutip dari Byrdie, Selasa, 30 April 2024.

Hadid juga mengungkapkan inspirasi di balik merek tersebut dan memperkenalkan masing-masing dari tiga wewangian perdananya.

Inspirasi Aroma Parfum

Hadid menjelaskan bahwa merek tersebut adalah sesuatu yang dia impikan selama bertahun-tahun. Ini dimulai dengan saat dia mencampurkan wewangiannya sendiri dengan minyak esensial toko makanan kesehatan atau lavender dari pertanian keluarganya di Pennsylvania. Setelah dia menerima pujian yang tak terhitung jumlahnya atas ramuan buatannya, dia menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang ingin dia bagikan kepada dunia.

Penting bagi Hadid agar produk tersebut sesuai dengan identitasnya. Dia menginginkan sesuatu yang datang dari pikiran dan hatinya sendiri, tak melulu cuan.

“Saya menyadari suatu hari nanti bahwa ini mungkin keren, istimewa, berbeda, dan inovatif, dan saya merasa harus membagikannya kepada dunia,” kata Hadid, seraya menambahkan bahwa dia memperkenalkan merek tersebut kepada mitranya, bukan sebaliknya.

Mengenai parfumnya sendiri, Hadid sangat terinspirasi oleh kenangan masa kecil dan nostalgia pribadinya, tetapi juga ingin memanfaatkan pengalaman kolektif kita dan kekuatan transformatif dari wewangian.

Botol Parfum

Bella Hadid menganggap setiap botol Orebella sebagai sebuah karya seni. Sebelum memutuskan memakai botol yang sekarang, dia telah mempelajari 10 variasi botol tersebut, yang sebagian besar dia gambar di jurnalnya di tengah malam.

“Saya menjadi terobsesi untuk memastikannya pas di tangan Anda, dan saat Anda menggoyangkannya untuk menyemprotnya, saya ingin memastikan bahwa [barang tersebut] nyaman untuk dipegang,” kata perempuan 27 tahun itu.

Botol-botol parfum tersebut juga terinspirasi oleh kecintaan Hadid terhadap kristal. "Saya memakai gelang kristal di sekolah menengah dan akan selalu membawa Amethyst di sekitar saya", katanya.

Masing-masing botol parfum berbentuk seperti batu berwarna cerah. Masih memasukkan sentuhan pribadi, Hadid memakai warna emas mentah untuk penutupnya, yang terinspirasi dari cincin yang dikenakan Hadid setiap hari.

"Ada perasaan berbeda yang diberikan emas antik atau emas mentah yang diberikan kepada Anda, itu hanya membawa Anda kembali ke kekasaran dan akar dari semua ini," ucap Hadid.

Dia bahkan merancang stan khusus untuk wewangiannya sendiri (dijual terpisah di situs web merek tersebut) agar dapat dipajang dengan benar di meja rias atau konter Anda.

Detail Aroma Parfum

Orabellaa meluncurkan tiga wewangian (meskipun Hadid mengisyaratkan bahwa masih ada lagi wewangian yang akan datang), masing-masing terinspirasi oleh kenangan berharganya.

Yang pertama, Window2Soul dengan aroma melati serta memiliki kacang tonka dan sedikit lemon. Aroma ini terinspirasi oleh taman di rumah ayahnya di Los Angeles saat tumbuh dewasa, tempat dia tinggal beberapa kali setiap bulan.

Saya selalu menjadi bayi yang alami," ucapnya. "Terutama saat aku bersama ibuku seperti kami selalu menunggang kuda atau di pantai, atau di tanah; selalu menjadi kotor di suatu tempat. Lalu dengan ayahku, rasanya berbeda."

Taman ini adalah hubungannya dengan alam, dan aroma bunga dari wewangiannya mencerminkan hal itu. "Kehidupan, pada saat itu, terasa gila di sekitarku, tapi aku baru tahu kapan aku bisa duduk di taman ini, di bangku antik kecil ini, dan ada tanaman merambat yang tumbuh di sekelilingnya. Aku bisa duduk di sana dan menjadi seorang anak dan nikmati alam," katanya.

Lalu, ada Salted Muse, yang digambarkan Hadid sebagai kayu dan 'berkelamin dua'. Sesuai dengan namanya, wewangian ini terinspirasi dari laut. Hadid ingin baunya seperti saat Anda menyelam ke laut. Selain garam laut, ada juga aroma lada merah muda, lavender, kayu, amber, dan pohon zaitun dalam wewangiannya, yang merupakan penghormatan penting terhadap asalnya, Palestina. Adapun namanya, ia terinspirasi oleh perasaan bahwa ia tidak lagi ingin menjadi inspirasi orang lain, melainkan dirinya sendiri.

Terakhir, ada Blooming Fire, bunga hangat yang bertumpu pada bunga monoi Tahiti. Wewangian ini terinspirasi dari masa kecil Hadid di pantai dan mencerminkan perasaan mengenakan bikini basah di bawah sweter saat matahari terbenam.

“Saya tahu saya ingin membuat sesuatu dengan monoi karena saya menyukai aromanya,” kata Hadid, sambil menambahkan bahwa aromanya sangat mirip dengan tabir surya.

"Menurutku itu sangat memabukkan, tapi juga merupakan aroma nostalgia seiring bertambahnya usia—sangat seksi, tapi saat aku masih muda, itu adalah bau yang sangat polos," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dia ingin wewangiannya membuat orang merasa aman dan membawa mereka kembali ke hari-hari tanpa beban.

Bella Hadid mendeskripsikan setiap wewangian bak pakaian. "Window2Soul akan menjadi gaun bermotif bunga bustier yang sangat lucu dengan sepatu bot koboi," katanya. "Salted Muse, menurutku itu tank top putih, celana pendek jean robek, dan tanpa sepatu. Dan Blooming Fire akan menjadi pakaian renang dengan rompi kulit coklat dan jeans oversized berpinggang rendah," ujarnya. Ketiga parfum tersebut dijadwalkan rilis pada Minggu, 5 Mei 2024.

Pilihan Editor: Sembuh dari Penyakit Kronis, Bella Hadid: Saya Bangga Tidak Menyerah

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."