Sharena Delon bagi Tips Menjaga Kesehatan di Organ Kewanitaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sharena Delon. Foto: Instagram/@mrssharena

Sharena Delon. Foto: Instagram/@mrssharena

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mayoritas perempuan kerap mengabaikan masalah yang timbul di organ kewanitaan, padahal jika dibiarkan maka bisa berdampak pada kesehatan jangka panjang. Oleh sebab itu, aktris Sharena Delon menjadi kesehatan di organ kewanitaan sebagai salah prioritas yang harus diperhatikan. 

Sharena Delon membagikan tips menjaga kesehatan khususnya di bagian organ kewanitaan, agar terhindar dari keluhan penyakit yang kerap menghampiri. Antara lain kalau sering melakukan waxing atau perawatan di organ kewanitaan pastikan lagi higienitasnya seperti apa. 

"Kalau pengalaman aku sendiri, dari SMA udah waxing, terus sering banget laser hair removal treatment, jadi rentan iritasi begitu. Makanya harus perawatan untuk memastikan bagaimana kondisi kesehatan di organ intim," ucap Sharena saat ditemui di acara Betadine X Guardian Press Conference “Tetap Nyaman, Aktif, dan Sehat Selama Red Days #BukanHalangan, Selasa, 28 Mei 2024.

Selain itu jika sedang menstruasi, Sharena memakai dua jenis pelindung yakni pembalut dan tampon. "Kalau pakai pembalut rasanya jadi sering iritasi dan membersihkan di area sensitif memang tidak cukup hanya memakai sabun. Butuh semacam produk kebersihan khusus untuk di area kewanitaan yang pemakaianannya juga tidak sembarangan karena menyangkut organ kewanitaan," papar ibu dua anak ini. 

Betadine X Guardian Press Conference “Tetap Nyaman, Aktif dan Sehat Selama Red Days #BukanHalangan, Selasa, 28 Mei 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Sebagai pengalaman, Sharena pernah mengalami gejala awal iritasi sekitar empat tahun terakhir ini. Waktu itu solusinya mencari dulu produk kewanitaan yang cocok untuk dirinya. "Namun ia tidak mau asal memilih sehingga butuh bertanya dengan teman atau dokter yang memahami kandungan bahannya apakah sesuai gejala yang sedang aku alami. Jangan lupa juga memastikan bahan dengan cara membaca setiap kali membeli produk tersebut," saran istri Ryan Delon ini. 

Menurut Sharena, perempun sangat isa merasa aware pada gejala-gejala yang terjadi di area kewanitaan sebelum terjadi iritasi atau infeksi, semacam tubuh memberikan sinyal jika memang sedang ada yang tidak beres. 

"Menurutku tubuh wanita luar biasa banget, ya. Selama kita bisa menangkap semua sinyal yang ada dalam tubuh kita makan kalau ada apa-apa bisa segera ditangani. Kalau sudah mulai merasa iritasi ringan jangan didiamkan, karena iritasi seringan apapun kalau lama-lama bisa menjadi infeksi. Dan kalau sudah begitu harus segara periksa ke dokter. So, pekalah dan kenali tubuh kita," imbau Sharena. 

Pilihan Editor: Alasan Sharena Delon Kenalkan Pendidikan Seks pada Anak Sejak Kecil

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."