Raline Shah Berkebaya Putih Gading Hadiri Penutupan Festival Film Cannes 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raline Shah menghadiri penutupan Festival Film Cannes 2024. Foto: Istimewa

Raline Shah menghadiri penutupan Festival Film Cannes 2024. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Parade penampilan aktris Raline Shah di Festival Film Cannes 2024 ditutup dengan berkebaya. Bintang film 5 Cm itu menghadiri upacara penutupan Cannes 2024 dalam balutan kebaya dan kain putih gading karya desainer Sapto Djojokartiko.

Kebaya modifikasi itu memiliki garis leher off shoulder yang menonjolkan area bahu Raline juga kalung batu zamrud dari merek perhiasan mewah Chopard. Kebaya tersebut juga berdetail kancing depan dan potongan memanjang hingga kaki.

Dia melengkapi penampilannya dengan kain dan selendang ulos warna senada kebaya. Alas kaki yang dia kenakan adalah sandal kitten heels warna perak koleksi Sapto Djojokartiko.

Rambut panjangnya belah tengah dan sanggul modern model bun. Riasannya tampak flawless dengan pulasan lipstik matte.

Menurut Raline, berkebaya salah satu cara dia memperkenalkan busana khas kebanggaan Indonesia.

”Saya tetap ingin memperkenalkan kecantikan busana khas kita, terutama kebaya, di acara-acara yang kerap menjadi pusat perhatian para pemerhati dunia hiburan dan fashion. Mudah-mudahan kebaya juga bisa mendunia seperti film-film terbaik Indonesia di berbagai festival Internasional,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Cantika, Senin, 27 Mei 2024.

Raline Shah memakai kebaya rancangan Sapto Djojokartiko menghadiri penutupan Festival Film Cannes 2024. Foto: Istimewa

Kesan Raline Hadiri Festival Film Cannes 2024

Tahun ini merupakan kali ketiga Raline menghadiri festival tahunan bergengsi di Prancis itu. Bagi Raline, menghadiri Cannes suatu perjalanan menimba ilmu dari pekerja seni film di mancanegara.

“Cannes Film Festival selalu memberikan inspirasi bagi para pekerja seni film seperti saya untuk berkarya lebih baik lagi," ujarnya.

"Seminggu lebih saya menjadi ‘murid’ dan belajar banyak sekali dari para pekerja seni film terbaik dari berbagai negara di sepanjang rangkaian acara festival, saya yakin dunia film Indonesia akan semakin maju dan terus menghasilkan karya yang makin sejajar dengan karya-karya terbaik sineas dunia lainnya.” katanya.

Hal yang paling `dicatat’ oleh Raline Shah sebagai murid adalah betapa dunia film global sudah semakin inklusif dan keberagaman (diverse). Hal ini tidak hanya meliputi sineas dan karya, tapi juga pasar dan seleranya.

“Ini membuka banyak kesempatan bagi karya film dan para pekerja seni seperti saya untuk tidak berhenti menghasilkan karya terbaik, karena dunia sudah semakin terbuka untuk karya film dengan berbagai latar belakang dan asal,” ucapnya.

Selama melenggang di karpet merah Festival Film Cannes 2024, Raline Shah diketahui memakai ragam busana karya desainer kebanggaan Tanah Air, mulai dari Stella Rissa, Iwan Tirta Batik, Wilsen Willim. 

Pilihan Editor: Raline Shah Berbalut Gaun Menawan dari Stella Rissa di Festival Film Cannes 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."