Kreasi Resep Sup Krim Jamur ala Chef Nadya, Lezat dan Istimewa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sup krim jamur Chef Nadya/Foto: Doc. Dapur Umami

Sup krim jamur Chef Nadya/Foto: Doc. Dapur Umami

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih momen long weekend, saatnya berkreasi membuat masakan di dapur. Bagaimana kalau mencoba kreasi resep sup krim jamur ala Chef Nadya yang pastinya lezat, istimewa, dan mudah dibuat. 

Berikut resep sup krim jamur dari Dapur Umami

Kandungan tiap satu porsinya terdiri dari kalori sebanyak 530,0 , serat 3,5 gram, lemak 34,0 gram, karbo 44,5 gram, dan protein 10, 5 gram. Durasi masak 30 Menit
untuk dua porsi.

Bahan:

1/2 bawang bombay cincang
2 siung bawang putih,cincang
15g unsalted butter
300 gram batang jamur (jamur kancing, jamur shitake, jamur shimeji.)
400ml air
½ sdt kaldu jamur Masako
1 sdt garam
1/2 sdt lada hitam
120ml cooking cream
2 lembar roti tawar
Parsley

Cara Membuat:

Langkah 1
Tumis bawang bombai dan bawang putih dengan butter hingga harum, masukkan batang jamur.

Langkah 2
Masukkan air, kaldu jamur Masako, garam, lada hitam, lalu aduk rata hingga mendidih

Langkah 3
Tambahkan cream lalu biarkan hingga mendidih

Langkah 4
Blender sup jamur hingga texture yang diinginkan

Langkah 5
Sajikan dengan potongan parsley dan roti yang sudah dikeringkan

Ajinomoto Luncurkan Produk Baru Masako Bumbu Kaldu Jamur

PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) terus berinovasi dalam mengembangkan produk halal yang memiliki nilai tambah dan bisa berkontribusi untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Ditambah lagi melihat kondisi masyarakat Indonesia saat ini yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Ajinomoto meluncurkan produk Masako® Bumbu Kaldu Jamur bagi konsumen Indonesia yang dapat membantu membuat setiap masakan menjadi lezat dan praktis serta terpenuhinya asupan makanan gizi seimbang. 

Masako Bumbu Kaldu Jamur merupakan satu-satunya bumbu kaldu jamur yang menggunakan 3 jenis jamur pilihan, yaitu jamur kancing, shitake, tiram, dan dikombinasikan dengan rempah-rempah pilihan, yang dapat menciptakan aroma dan rasa kaldu yang lezat, berasal dari paduan tepat kombinasi tiga jenis jamur yang dapat menyatu sempurna dengan bumbu dan rempah-rempah. 

Masako Bumbu Kaldu Jamur sangat cocok untuk melezatkan masakan berbahan sayur, ikan, seafood, serta masakan lainnya. Masako Bumbu Kaldu Jamur memberikan alternatif varian rasa yang berbeda, cocok untuk semua kalangan, dari anak sampai dewasa" ungkap Eurli Prameswari, Head of Sauce dan Seasoning Dept - PT AJINOMOTO INDONESIA melalui siaran pers, Rabu, 22 Mei 2024. 

Sejalan dengan visi Ajinomoto Global yaitu, salah satunya memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang seluruh dunia, Ajinomoto Indonesia terus berkontribusi dengan menciptakan inovasi baru yang bisa membantu keluarga Indonesia membuat makanan yang lezat dan tercukupi asupan gizi seimbangnya. Hadirnya Masako Bumbu Kaldu Jamur merupakan salah satu kontribusi Health Provider Ajinomoto guna mencapai salah satu visi Ajinomoto yaitu memperpanjang harapan hidup sehat keluarga Indonesia.

"Kami berharap, melalui peluncuran produk Masako Bumbu Kaldu Jamur, kami dapat berkontribusi dalam meningkatkan keinginan masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat dengan menciptakan menu makanan yang lezat, praktis, dan bergizi seimbang pastinya dengan menggunakan produk-produk berkualitas dari Ajinomoto," tutup Eurli.

Pilihan Editor: Kreasi Resep Kentang Panggang Simpel Kurang dari 1 Jam

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."