Desainer Stella Rissa Cerita Inspirasi Gaun Putri Marino di Cannes 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Tengah) Desainer Stella Risa merancang gaun yang akan dipakai Putri Marino di red carpet Festival Film Cannes 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

(Tengah) Desainer Stella Risa merancang gaun yang akan dipakai Putri Marino di red carpet Festival Film Cannes 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer, Stella Rissa didapuk merancang gaun yang akan dipakai Putri Marino di karpet merah atau red carpet Festival Film Cannes 2024. Menurut Stella, gaun rancangannya untuk Putri bergaya simpel, elegan, dan powerful. Dan, dia terinspirasi dari keindahan bunga anggrek bulan atau puspa pesona, salah satu bunga nasional Indonesia.

"Inspirasinya dari bunga anggrek bulan, dari bentuk bajunya, kami juga akan mendesain khusus brooch, anting dan cincin gold. Di aksesori tersebut, selain anggrek bulan, di bagian kepalanya didesain seperti perempuan yang menggunakan kain. Konsep itu menggambarkan Putri yang memakai gaun detail  drapery," ucap Stella di Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2024.

Menurut Stella, aksen drapery alias lipit-lipit tanpa press itu juga mewakili kain penari Bali. 

"Aku nanya ke Putri, 'kamu dari Bali bisa tari Bali. Dia jawab bisa'. Bentuk dari drapery itu  menggambarkan seorang penari. Karena dulu saya pernah les tari Bali, dan memang kain Bali pas dipakai dengan cara dibalut. itu inspirasi juga," ucap desainer yang merintis karier di dunia mode sejak tahun 2008.

Bicara soal warna, Stella mengatakan dia memilih merah karena memancarkan kekuatan dan kepercayaan diri seorang wanita. 

Stella juga mengisahkan pertemuan pertama dia dengan Putri Marino. Dia mengaku di awal mereka agak malu-malu seperti perjumpaan pertama pada umumnya. 

"Ketika pertama kali saya ketemu putri, kami pertama agak malu-malu. Saya biasanya mendesain khususnya untuk spoke, saya perlu perkenalan dulu. Dan, saya amaze, Putri datang ketika hujan, dia naik motor supaya tidak telat. Saya menghargai itu. Auranya very powerful, bold, tapi dia humble," ucapnya.

Kali Kedua Putri Marino ke Festival Film Cannes 

Sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad, aktris Putri Marino kembali akan tampil di karpet merah Cannes 2024. Putri mengatakan mengapresiasi konsistensi L'Oreal Paris dalam mendukung setiap perempuan untuk merasakan betapa berharganya mereka.

L'Oreal Indonesia menggandeng kembali artis Cinta Laura dan Putri Marino menghadiri red carpet Cannes Film Festival 2024. Foto: Istimewa

"Dukungan nyata L’Oréal Paris tidak hanya terlihat dalam industri kecantikan, tetapi juga merambah ke industri perfilman dan sektor lainnya. Mereka tidak hanya berbicara tentang kesetaraan gender, tetapi juga bertindak untuk mewujudkannya. Inisiatif ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi perempuan di seluruh dunia untuk mengambil peran yang lebih besar dalam masyarakat," kata istri aktor Chicco Jerikho itu.

Selain Putri Marino, Cinta Laura sebagai Brand Ambassador & Spokesperson of L'Oréal Paris juga akan menjadi wakil Indonesia tampil di red carpet Cannes 2024 di Prancis pada 14-16 Mei 2024.

Piilhan Editor: Pesona Gaun Cinta Laura dan Putri Marino di Red Carpet Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."