Kerastase Premiere Bantu Atasi Kerusakan Rambut Akibat Kalsium di Air

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi rambut rusak. Shutterstock.com

Ilustrasi rambut rusak. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam penyebab rambut rusak yang kita ketahui. Mulai dari kekurangan nutrisi, terlalu sering memakai alat styling yang panas, polusi, paparan sinar matahari berlebih hingga bahan kimia misal dari cat rambut karena sering gonta-ganti warna rambut. Ternyata tak hanya itu, kandungan kalsium dalam air bisa menjadi faktor penyebab kerusakan rambut berulang atau persistent damage. Kok bisa?

Seperti kita ketahui ciri-ciri rambut rusak di antaranya rambut kering, kusam, mudah patah, dan bercabang. Selain itu, rambut rusak kondisinya keropos atau kopong. Saat rambut rusak bersentuhan dengan partikel kalsium di dalam air akan menyerap kalsium tiga kali lebih banyak daripada rambut sehat. Walhasil, mineral tersebut menumpuk di rambut. Kondisi itulah yang disebut calcium overdose dan bisa memicu kerusakan rambut berulang.

"Di permukaan rambut, kalsium akan menempel di bagian kutikula rambut jadi lebih kusam, kusut, dan mudah patah. Di bagian dalam rambut, kalsium akan menyelinap di antara keratin, akhirnya keratin jadi rusak. Rambut jadi rusak dan mudah rapuh," ucap Yoan Natania Jomono, Education Manager Kérastase Indonesia dalam acara peluncuran Kerastase Premiere di Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

Untuk menjawab penyebab kerusakan rambut akibat penumpukan kalsium, Kerastase merilis rangkaian produk Premiere dengan asam sitrat atau citric acid salah satu kandungan primadona di dalamnya.

"Setelah ratusan pengujian, kami menemukan kombinasi dari 3 persen citric acid memiliki molekul yang dapat mengikat dan menghilangkan kalsium berlebih. Kami mengombinasikan dengan 5 persen glycine yang dapat menembus lapisan serat rambut untuk mengembalikan kekuatan rambut pada kondisi terbaiknya," ucap Edine Ahbich, Kerastase Global Scientific Director dalam rekaman video.

Acara peluncuran Kerastase Premiere di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024. Foto: Kerastase

Kérastase Premiere merupakan sinergi dari dua bahan aktif, yakni citric acid untuk meluruhkan penumpukan kalsium berlebih secara menyeluruh hingga lapisan terdalam serta mengurangi rambut kusut dan kusam. Dan, kandungan glycine membantu menyambungkan kembali ikatan keratin yang rusak yang dapat mengembalikan kekuatan alami rambut.

Selain itu, Kerastase Premiere dilengkapi dengan peptide yang diklaim membantu melapisi permukaan rambut, sehingga rambut terasa lebih halus dan tampak berkilau sehat.

Ada tiga produk dalam Kérastase Première, yakni pre-shampoo untuk meluruhkan penumpukan partikel kalsium, lalu bain atau sampo untuk meluruhkan tumpukan kalsium dan memperbaiki kerusakan, dan serum filler untuk mengisi dan memperbaiki rambut rusak. 

Pilihan Editor: Kenali 4 Sebab Rambut Rusak dan Cara Mengatasinya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."