Hari Pertama, Film Vina: Sebelum 7 Hari Ditonton Lebih dari 300 Ribu Orang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster Film Vina sebelum 7 Hari. Dee Company

Poster Film Vina sebelum 7 Hari. Dee Company

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Di penayangan hari pertama, film Vina: Sebelum 7 Hari berhasil menarik 335.812 penonton pada hari pertama penayangannya. Film yang disutradari Anggy Umbara ini juga masuk dalam daftar all time top opening day film Indonesia. Menanggapi pencapain tersebut, CEO dan Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani mengatakan bahwa pencapaian itu menimbulkan optimisme pada penyelesaian kasus kekerasan geng motor di Cirebon pada 2016.

"Salah satu alasan keluarga setuju membuat film ini adalah karena masih ada tiga orang pelaku yang belum ditangkap. Tanpa adanya film ini, orang akan lupa dan tidak peduli. Kami berharap polisi akan bergerak tegas ketika banyak penonton ikut menyuarakan keadilan untuk Vina," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya penonton yang menyaksikan film tersebut, harapannya banyak pula orang yang ikut mendoakan Vina, korban kekerasan geng motor yang kisahnya diangkat dalam film.

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Film VINA: Sebelum 7 Hari menceritakan kasus kematian Vina, yang diduga mengalami kecelakaan motor tunggal setelah jenazahnya ditemukan di jalan layang Cirebon. Nenek Vina menduga kematian cucunya tidak wajar tetapi tidak punya cukup bukti. Arwah Vina kemudian diceritakan merasuki tubuh sahabatnya untuk membantu mengungkap fakta tentang kematiannya.

Sutradara Anggy Umbara menyampaikan bahwa film tersebut juga menunjukkan adanya masalah dalam penegakan hukum. "Di Indonesia tuh hukum belum berjalan semestinya. Yang ingin disampaikan lewat film ini, yuk sama-sama build awareness. Kita stop sampe di sini, jangan ada Vina lainnya," katanya.

"Yang kita mau sampaikan terutama ke pemerintah, pihak berwenang yang lain, ayo sama-sama kita tegakkan hukum. Jangan tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah," ucapnya.

Anggy berharap film Vina: Sebelum 7 Hari dapat membantu meningkatkan kepedulian orang terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran orang untuk membantu mencegah perundungan.

Pilihan Editor: 10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik dan Wajib Ditonton

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."