Michelle Ziudith Insecure Soal Kulit Wajah, Belum Menemukan Sunscreen yang Cocok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Michelle Ziudith/Foto: Instagram/Michelle Ziudith

Michelle Ziudith/Foto: Instagram/Michelle Ziudith

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Michelle Ziudith mengaku punya masalah insecure pada kulit wajah khususnya skin barrier, sebabnya sampai sekarang ia belum menempukan sunscreen yang tepat, jadi untuk rutinitas skincare sehari-hari ia mengandalkan serum dan pembersih. 

"Aku tuh sampai sekarang belum menemukan sunscreen yang cocok, karena aku kan punya kegiatan yang mesti makeup, jadi terasa berat di wajah. Jadi yang aku pengen skin barries aku lebih baik dan enggak takut matahari lagi," ucap Michelle melalui kanal YouTube Dokter Richard Lee. 

Apalagi lanjut Michelle ia sering dapat saran kalau diharuskan memilih sunscreen dengan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit.  Hal itu ditanggapi oleh Dokter Richard pemilihan sunscreen cukup yang mengandung SPF 15-30, bahkan kalau dalam foundation ada kandungan SPF sudah cukup. 

"Yang penting kulit bisa bernapas dan lakukan re-apply, termasuk ingredients kandungan skincare juga mendukung agar tidak timbul bruntusan," saran Dokter Richard. 

Berbicara mengenai SPF dalam suncreen, disebutkan akar yang menangani penuaan kulit dan kanker, Marko Lens, menjelaskan ada hal penting yang perlu diketahui tentang Sun Protector Factor (SPF) yang terkandung pada tabir surya. 

Marko, yang juga dokter dan ahli kulit lainnya sepakat bahwa SPF adalah hal yang tidak dapat dinegosiasikan untuk melindungi kulit dari kanker, penuaan dini, dan masalah seperti hiperpigmentasi. Namun masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya SPF untuk kulit.

Marko menekankan untuk memastikan produk SPF yang dipilih tidak hanya melindungi kulit terhadap UVB melainkan juga UVA. 95 persen spektrum UV matahari adalah UVA, yang merupakan sinar yang selalu ada, bahkan pada hari berawan, namun, SPF hanya mengukur perlindungan dari UVB. "

UVB menyebabkan kerusakan langsung yang terlihat (kulit terbakar), namun, UVA bertanggung jawab atas kerusakan yang lebih parah, seperti imunosupresi, kanker kulit, dan penuaan kulit dini,” kata Marko menjelaskan.

Pilihan Editor: Alasan Michelle Ziudith Tak Ingin Menikah Beda Agama, Tanggung Jawabnya Besar

MITRA TARIGAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."