Alasan Michelle Ziudith Tak Ingin Menikah Beda Agama, Tanggung Jawabnya Besar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Michelle Ziudith/Foto: Instagram/Michelle Ziudith

Michelle Ziudith/Foto: Instagram/Michelle Ziudith

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Michelle Ziudith blak-blakan soal kehidupan percintannya di kanal Youtube Dokter Richard Lee. Pemeran dalam film Ipar Adalah Maut ini belum lama putus hubungan dari mantannya yang bukan dari kalangan figur publik setahun lalu lantaran berbeda agama. Bukan tanpa alasan, bagi Michelle punya alasan prinsip. 

"Mantan terindah pas 2017 lalu, Tuhan kita satu kita yang tidak sama. Saya enggak mau membuat orang lain logout atau login, itu tanggung jawabnya besar aku enggak mau mengambil dia dari keluarganya. Berarti ya memang bukan resekinya aku," ungkap dia menanggapi hubungan dan menikah beda agama

Michelle sendiri tidak menargetkan secara khusus tipe atau sosok ideal dalam mencari pasangan, di antaranya kalau bicara terlihat pintar, enak saat diajak bicara. "Karena kan aku harus effort dalam berhubungan untuk menyenangkan pacar. Apa yang aku dikasih, aku juga ngasih balik agar tidak ada utang budi, semacam itu prinsipnya," papar kelahiran 20 Januari 1995 ini.

Michelle juga tidak ada kepikiran untuk dekat atau pacaran dengan rekan sesama artis karena berpotensi tidak profesional dalam hubungan kerja, jadi memilih dari kalangan biasa saja.  "Aku enggak bisa suka-sukaan sama teman kerja aku sendiir," imbuhnya. 

Mengulik hubungan beda agama hingga sampai menikah menurut Mahkamah Agung sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi melarang pengadilan mengabulkan permintaan nikah beda agama.

Mahkamah Agung (MA) melarang pengadilan seluruh Indonesia mengabulkan pernikahan beda agama. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran MA (SEMA) Nomor 2 Tahun 2023 tentang Petunjuk Bagi Hakim dalam Mengadili Perkara Permohonan Pencatatan Perkawinan Antar-Umat yang Berbeda Agama dan Kepercayaan.

“Pengadilan tidak mengabulkan permohonan pencatatan perkawinan antar-umat yang berbeda agama dan kepercayaan,” bunyi salinan beleid di poin nomor dua yang ditandatangani Ketua MA Muhammad Syarifuddin pada Rabu, 19 Juli 2023.

Pilihan Editor:Inspirasi Outfit Traveling ala Michelle Ziudith, Kemeja Oversized dan Rok Pantai

INGE KLARA SAFITRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."