Parade Naked Dress di Met Gala 2024, dari Rita Ora hingga Dua Lipa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rita Ora mengenakan gaun manik-manik dengan layer body suit warna nude di Met Gala 2024/Foto: Instagram/Rita Ora

Rita Ora mengenakan gaun manik-manik dengan layer body suit warna nude di Met Gala 2024/Foto: Instagram/Rita Ora

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Selain busana avant garde dan wedding gown, parade Met Gala 2024 yang mengambil tema "The Garden of Time" itu juga menampilkan sejumlah pesohor yang tampil dengan naked dress. Semuanya merupakan bagian dari tren karpet merah menuju gaun tipis, atau, sebagaimana kepala kritikus mode The New York Times, Vanessa Friedman menyebutnya: “pakaian telanjang”. Parade khas gaun buram digantikan oleh konstruksi halus dari jaring, renda, dan manik-manik yang memungkinkan tampilan kulit terlihat agak sensual. 

Simak ulasan Cantika selengkapnya berikut ini. 

1. Rita Ora 

Rita Ora tampil memukau saat berpose di karpet merah Met Gala 2024 di Metropolitan Museum of Art pada 6 Mei. Sesuai dengan tema malam itu, "The Garden of Time", perempuan 33 tahun ini tampil ikoni berbalut gaun Tom Ford yang ditata oleh Tom Eerebout. Gaun itu sendiri menampilkan bodysuit mesh yang di atasnya digantung untaian manik-manik dalam berbagai warna hitam, merah muda, oranye, pirus, dan putih. 

Seperti yang dikatakan pelantun "Praising You" sekaligus sutradara Thor: Love and Thunder itu kepada Vogue selama siaran langsung acara tersebut, beberapa manik-manik tersebut berasal dari abad pertama dan kedua SM, menjadikannya "lebih tua dari siapa pun di planet ini."

2. Jennifer Lopez 

Jennifer Lopez berpose di Met Gala, dalam acara gala penggalangan dana tahunan yang diadakan untuk kepentingan Metropolitan Museum of Art's Costume Institute dengan tema 'Sleeping Beauties: Reawakening Fashion' di New York City, New York, AS, 6 Mei 2024. Jennifer Lopez tampil luar biasa dalam balutan desain custom Schiaparelli Haute Couture. REUTERS/Andrew Kelly

Artis, Jennifer Lopez tampil glamor dan berkilau menghadiri Met Gala 2024 di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, pada Senin malam, 6 Mei 2024, atau Selasa pagi waktu Indonesia. Untuk menghormati aturan berpakaian atau dress code Met Gala tahun ini yang bertajuk "Garden of Time", JLo biasa akrab disapa mengenakan gaun berkilau karya Schiaparelli Haute Couture dengan detail desain leher V rendah seperti sayap kupu-kupu.

Gaun tersebut disulam tangan selama lebih dari 800 jam. Dan, gaun transparan belahan depan itu juga dihiasi dari 2.500.000 foil perak dan manik-manik. Detail hiasan gaun di bagian depan sama indahnya dengan di bagian belakang. 

3. Kylie Minogue

Kylie Minogue mengenakan Gaun trompe l'oeil dari Diesel di Met Gala 2024/Foto: Instagram/MetGala.Official

Kylie Minogue telah kembali ke Met Gala yang bertabur bintang untuk pertama kalinya dalam satu dekade, tetapi gaunnya yang mencolok telah menjadi berita utama. Perempuan 55 tahun ini berjalan di karpet di gala eksklusif – yang diadakan setiap tahun untuk mengumpulkan dana bagi lembaga kostum museum – pada Senin malam waktu setempat di New York bersama orang-orang seperti Nicole Kidman, Zendaya, Kim Kardashian, dan Lana Del Rey.

Penyanyi itu tampil tepat dalam balutan gaun “sleeping beauty” berhiaskan kristal karya desainer Diesel Glenn Martens yang sangat cocok dengan dress code “Gardens of Time” di pesta tersebut. Menurut Vogue, gaun Minogue diambil dari koleksi musim gugur/dingin 2024 sang desainer dan dibuat dari bahan denim rajutan yang unik dan ribuan kristal mikro.

4. Emily Ratajkowski

Emily Ratajkowski mengenakan gaun backless dari Versace di Met Gala 2024/Foto: Instagram/

Emily Ratajkowski memeriahkan Met Gala 2024 dengan gaun backless tipis berkilau yang menakjubkan. Tampilan lengan panjang yang memukau tidak lain adalah dari Versace, yang telah membangun hubungan luar biasa dengan EmRata selama bertahun-tahun. 

Pada tahun 2023, dia dijadikan salah satu wajah resmi merek tersebut. “Menjadi wajah @versace selalu menjadi impian saya dan saya harus terus-menerus mencubit diri saya sendiri di lokasi syuting untuk memastikan saya benar-benar ada di sana! @donatella_versace kamu adalah teman yang luar biasa dan aku merasa sangat beruntung bisa mengenalmu dan bekerja bersamamu,” tulis Emily saat itu. 

5. Doja Cat 

Doja Cat tampil dengan wet dress dan air mata makeup di Met Gala 2024/Foto: Instagram/Creativedisc

Doja Cat mengejutkan jagat media sosial saat dia tiba di Met Gala hari ini. Malam mode terbesar ini terkenal karena penampilan berbeda dab mencuri perhatian yang dikenakan oleh para selebriti, dan Doja, yang dikenal karena pilihan busananya yang tidak konvensional dan ansambel yang berani, tidak segan-segan menarik perhatian dengan penampilannya di Met Gala 2024. 

Penyanyi sekaligus rapper itu mengenakan gaun kaos polos berbahan katun yang basah kuyup. Tampilan tembus pandang untuk dress code 'The Garden of Time'  dan makeup luntur membuat banyak orang bertanya-tanya. Doja berjalan di tangga ikonik The Metropolitan Museum Of Art dengan mengenakan kaus oblong yang basah kuyup

6. Elle Fanning

Elle Fanning mengenakan sheer dress dari Balmain di Met Gala 2024/Foto: Instagram/nytstyle

Elle Fanning tampil bak bangsawan di Met Gala 2024, ia mengenakan gaun Balmain transparan dan perhiasan Cartier, aktris ini dengan indahnya menangkap tema karpet hijau. Dalam "Taman Waktu", J.G. Cerita pendek Ballard awalnya diterbitkan pada tahun 1962, yang menjadi inspirasi untuk aturan berpakaian malam ini, bangsawan Count Axel memetik bunga kristal ajaib setiap malam untuk menghentikan waktu dan mencegah rakyat jelata yang merambah.

Fanning terkenal memerankan Aurora, di Maleficent, jadi ekspektasi tinggi terhadap aktris tersebut di Met Gala bertema "Sleeping Beauty", dan dia melampaui ekspektasi tersebut. Pengguna media sosial dengan cepat memuji aktris tersebut. "Elle Fanning memberikan Putri Disney berpakaian burung biru," Jarett Wieselman memposting di X (sebelumnya Twitter). Salah satu pengguna, yang memposting di bawah akun @filmgal, menulis, "Gaun elle fanning tampak seperti patung es, sungguh menakjubkan."

7. Phoebe Dynevor 

Phoebe Dynevor mengenakan gaun Victoria Beckham khusus untuk Met Gala 2024/Foto: Instagram/Victoria Beckham

Pada hari Senin, 6 Mei, Phoebe Dynevor berjalan di tangga terkenal di Metropolitan Museum of Art di New York City dengan gaun khusus dari Victoria Beckham, menjadikannya orang pertama yang menghadiri acara mode tahunan dalam desain 50-tahun. 

Tema tahun ini adalah "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion," dan Beckham berhasil menangkapnya dengan gaun renda merah jambu aktris Bridgerton yang menakjubkan yang menampilkan bunga potongan tangan dan kereta panjang.

"Sesuai dengan tema 'Sleeping Beauties' tahun ini, siluet halus ini dibuat dengan tangan dari renda arsip, dan dihiasi dengan lebih dari 300 bunga applique renda, dipotong dengan tangan dan dijahit dengan tangan pada alas tulle," tulis Beckham dalam keterangan postingannya. , menambahkan hashtag, "#VBMetGala."

Dia juga membagikan klip dan beberapa foto perempuan 29 tahun itu saat menghadiri acara bertabur bintang di Instagram Stories-nya. Dress code tahun ini adalah "The Garden of Time", yang terinspirasi dari cerita pendek karya JG Ballard. “Ini seperti sesuatu yang keluar dari dongeng,” kata Dynevor kepada Vogue tentang gaun itu. “Ada kereta yang indah dengan bunga-bunga di atasnya."

8. Dua Lipa

Dua Lipa berpose di Met Gala, dalam acara penggalangan dana tahunan yang diadakan untuk kepentingan Metropolitan Museum of Art's Costume Institute dengan tema 'Sleeping Beauties: Reawakening Fashion' di New York City, New York, AS, 6 Mei 2024. Dua Lipa tampil dengan gaun kreasi menakjubkan dari Marc Jacobs. REUTERS/Andrew Kelly

Penyanyi Dua Lipa tampil sungguh mengesankan untuk tema “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion” saat ia tiba di Met Gala 2024, berjalan di karpet hijau dengan kreasi menakjubkan dari Marc Jacobs.

Untuk acara bertabur bintang di Metropolitan Museum of Art pada Senin, 6 Mei, pemenang Grammy itu tampil maksimal untuk tema "Garden of Time" tahun ini ia mengenakan rok renda berbalut kulit dan set korset yang menampilkan serangkaian hiasan rumit. detailnya pasti akan menginspirasi beberapa pengambilan ganda.

Untuk menyempurnakan tampilan renda hitam-krem, artis Pelantun “Houdini” berusia 28 tahun ini melengkapinya dengan boa bulu hitam yang disampirkan di bahunya, sarung tangan tipis, kalung berlian Tiffany & Co., dan rantai tubuh berlian yang menutupi pinggang rendahnya. Satu-satunya bagian dari 'fit tetap sederhana yakni rambut merahnya yang tergerai, bergelombang berantakan di bahunya.

Pilihan Editor: Amanda Seyfried Kenakan Sustainable Gown dari Kain Sisa Rancangan Prada di Met Gala 2024

EO ONLINE | PEOPLE | HINDUSTAN TIMES | VOGUE | COSMOPOLITAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."