Amanda Seyfried Kenakan Sustainable Gown dari Kain Sisa Rancangan Prada di Met Gala 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Seyfried mengenakan sustainable gown dari Prada di Met Gala 2024/Foto: Instagram/MetGala.Official

Amanda Seyfried mengenakan sustainable gown dari Prada di Met Gala 2024/Foto: Instagram/MetGala.Official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Peduli lingkungan, Amanda Seyfried memilih kenakan sustainable gown dari kain sisa koleksi Prada di Met Gala 2024. Tampilan yang dihasilkan saling melengkapi dan sesuai tema, termasuk gaun perak cantik sang aktris. 

Mengambil bagian "taman" dari kode berpakaian "The Garden of Time" secara harfiah, gaun Seyfried ditutupi dengan kuncup bunga 3-D berwarna merah muda dan hitam. Dilengkapi dengan mahkota daun perak yang serasi dengan warna rambut barunya, efek akhirnya adalah dongeng dan putri es.

“Saya merasa sangat bersalah dan malu, setiap hari,” kata Seyfried, yang menelepon dari lokasi syuting film di Yonkers, N.Y., pada hari Jumat sebelum Met Gala.

“Jika saya ingin pergi ke pesta Met,” katanya, “harus ada panel surya di kepala saya, atau saya tidak akan pergi.”

Ini hanya sebuah lelucon, Amanda Seyfried menganggap serius soal sustainable fashion. Saat dia membintangi “The Dropout” – dia memerankan pendiri Theranos Elizabeth Holmes, yang memenangkan Emmy dan Golden Globe – dia ikut mendirikan perusahaan yang membuat rumah bermain anak-anak dari bahan ramah lingkungan.

Seyfried tidak hanya membaca cerita itu, tetapi juga menafsirkan massa sebagai “mewakili perubahan iklim,” kata penata gayanya, Elizabeth Stewart. “Dia bertanya apakah gaun ini bisa berkelanjutan, dan hal ini tidak selalu mudah, karena bisnis kami adalah tentang hal-hal baru.”

Prada menerimanya, membuat sustainable gown untuk Seyfried dari kain sisa. “Lakukanlah apa yang Anda bisa,” kata Ms. Stewart, berharap untuk membuat apa yang disebutnya sebagai pernyataan “mini”.

Kainnya, berbahan satin antik berwarna perak berkerut, digunakan kembali dari koleksi musim semi 2009 Prada. Itu mengingatkan Seyfried pada tekstil metalik yang pernah dia kenakan saat memerankan Marion Davies, bintang film tahun 1930-an, dalam “Mank.”

Bukan berarti desain Prada tidak menggunakan bunga-bunga cantik. Rok Seyfried, yang diangkat di pinggulnya dengan pannier – membuatnya “pinggul selama berhari-hari,” katanya – ditutupi dengan bunga, disulam dengan warna merah jambu, perak, dan hitam.

Seyfried mengakui bahwa menghadiri Met Gala adalah suatu kehormatan, dan dia berterima kasih atas undangan tersebut, namun dia mengatakan pengalaman itu bisa “sangat tidak nyaman dan canggung.” 

Pilihan Editor: Sakit Flu, Rihanna Batal Hadiri Met Gala 2024

INSTYLE | NEW YORK TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."