Untuk Calon Orang Tua, Berikut 3 Rekomendasi Aplikasi Kehamilan dan Pola Asuh dengan Fitur Menarik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Aplikasi Teman Bumil terus berkomitmen menjadi Teman Setia para Mums dalam menjalani masa kehamilan dan tumbuh kembang Anak sampai usia balita/Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil terus berkomitmen menjadi Teman Setia para Mums dalam menjalani masa kehamilan dan tumbuh kembang Anak sampai usia balita/Teman Bumil

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para pasangan yang baru menikah tentu mengidamkan masa-masa kehamilan dan menjadi orang tua. Demi menjalani program hamil yang baik serta mendapat ilmu parenting yang maksimal, calon orang tua biasanya menyisihkan waktu dan tenaga untuk belajar.

Para orang tua juga mengeluarkan uang untuk membeli makanan dan vitamin yang dikonsumsi atau kontrol ke ahli terbaik.

Namun kadang kita menemui banyak mitos atau fakta yang beredar seputar kehamilan dan pola asuh yang bikin bingung. Namun merasa banyak pertanyaan yang ingin diajukan ke bidan atau dokter saat konsultasi.

Tidak perlu khawatir, karena di zaman sekarang, ada beberapa aplikasi untuk orang tua sebagai panduan. Bahkan aplikasi ini menemani calon orang tua sejak merencanakan kehamilan.

Fiturnya pun lengkap dan menarik sehingga kita bisa berlama-lama membuka aplikasi tersebut. Informasi yang didapatkan juga bisa diatur sesuai perkembangan kehamilan atau usia anak.

Berikut 3 rekomendasi aplikasi kehamilan dan parenting dengan berbagai kemudahan dan keunggulan di dalamnya. Apalagi ini adalah aplikasi buatan dalam negeri lho!

1. Tentang Anak

Platform ini dirilis pada 19 November 2021 di Google Play Store. Tentang Anak didirikan oleh pasangan suami istri, Mesty Ariotedjo seorang dokter spesialis anak dan Garri Juanda, lulusan Harvard Business School yang sudah berpengalaman di dunia e-commerce.

Aaplikasi Tentang Anak fokus pada pemantauan kehamilan, tumbuh-kembang, status gizi, dan tracker kebutuhan harian anak. Aplikasi ini dirancang oleh dokter anak, psikolog anak, dan ahli lainnya.

Aplikasi Tentang Anak menghadirkan fitur gratis yang berisi:

a. Pemantauan kehamilan untuk cek kesehatan ibu hamil den janin

b. Pantau pemantaran tumbuh kembang bayi dan anak

c. Berbagai resep MP-ASI terbaik untuk si kecil

d. Jadwal dan ceklis imunisasi wajib ataupun tambahan sesuai dengan IDAI

e. Stimulasi kecerdasan bayi dan anak, artikel, fitur belanja dan tanya ahli gratis, untuk bantu para ibu hamil ataupun orang tua.

2. Teman Bumil

Dirilis pada 23 Oktober 2017, aplikasi ini menjadi pilihan ibu milenial yang berisi informasi lengkap tentang program hamil hingga perkembangan anak. 

Salah satu pendirinya, yaitu Robyn Soetikno, membuktikan bahwa perempuan juga bisa terjun di dunia start-up digital. Selain Teman Bumil, Robyn juga membuat aplikasi GueSehat. 

Berikut fitur unggulan Teman Bumil:

a. Milestone tumbuh kembang janin dan anak

b. Rekam medis untuk pantau kesehatan janin, ibu dan anak.

c. Media berisi video edukatif para ahli.

d. Fitur belanja, artikel dan komunitas untuk ibu agar tetap bisa mengembangkan diri saat masa hamil atau mengasuh anak.

3  Hallobumil

Dirilis pada 1 November 2016, Hallobumil merupakan aplikasi interaktif pertama di Indonesia untuk mama maupun calon mama. Platform ini menemani mulai dari program hamil, kehamilan hingga pasca melahirkan.

Mama juga disebut bisa merasakan pengalaman ngobrol dengan si kecil sejak kehamilan. Berikut fitur unggulan Hallobumil yang berisi:

a. Fase program hamil yang berisi kalender kesuburan serta tips program hamil

b. Fase kehamilan, berisi fitur perkembangan janin, album foto dan tanya ahli 

c. Fase pasca melahirkan yang membantu melacak tumbuh kembang anak, dan dialog harian yang unik.

Selain 3 aplikasi tersebut, ada Buku Kesehatan Ibu dan Anak atau KIA (buku pink) yang juga berisi informasi seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak. Dengan adanya aplikasi, tentu kita akan lebih mudah mengakses informasi di manapun dan kapan pun.

Sahabat Cantika tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut? Atau mungkin sudah menjadi penggunanya?

Pilihan Editor: 5 Tips agar Anak Nyaman Beraktivitas di Cuaca Panas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."