Selain Mahalini, 8 Artis Ini Menikah dengan Adat Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Rizky Febian dan Mahalini menggelar Upacara Mepamit di Bali, Ahad, 5 Mei 2024. Foto: Instagram/@idaayucintiyaa

Rizky Febian dan Mahalini menggelar Upacara Mepamit di Bali, Ahad, 5 Mei 2024. Foto: Instagram/@idaayucintiyaa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan kekasih Rizky Febian dan Mahalini Raharja resmi melangsungkan Mepamit atau Mejauman, rangkaian acara pernikahan dalam budaya dan adat Bali. Acara yang dilakukan untuk berpamitan kepada leluhur sebelum upacara pernikahan itu dilangsungkan di kediaman Mahalini pada hari ini, Ahad, 5 Mei 2024.

Melalui unggahan Instgram seorang rekan Mahalini, Reinaldy Putrawan atau @reiputrawan, terlihat Mahalini dan Rizky Febian seragam mengenakan pakaian serba gold dan coklat. Dengan gaun modern dan mahkota khas Bali, Mahalini tampak digandeng oleh Iky, sapaan akrab Rizky Febian, yang mengenakan udeng berwarna coklat muda, dengan hiasan kris berukuran kecil di saku baju sebelah kirinya.

Sebelum Mahalini, beberapa artis berikut ini juga melangsungkan pernikahan dengan adat Bali. Simak daftarnya.

1. Laura Theux

Laura Theux menikah dengan aktor Indra Brotolaras pada Kamis, 23 Maret 2023. Pernikahan ini berlangsung di Bali dan jadi sorotan karena Indra disebut masuk agama Hindu gara-gara menjalani proses potong gigi.

2. Happy Salma

Aktris senior Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada tahun 2010. Suami Happy adalah pangeran dari kerajaan Ubud Bali. Kini kedua pasangan itu telah dikaruniai dua anak.

3. Kadek Devi

Aktris yang dulu identik dengan sinema FTV, Kadek Devi, menikah dengan Dewa Yoga pada September 2015. Sama-sama berasal dari Bali, tentu saja pernikahan mereka kental dengan adat dari pulau tersebut. Setelah menikah, Kadek pun meninggalkan dunia artis dan ikut sang suami bertugas sebagai polisi di Jawa Timur.

4. Auxilia Paramitha

Model dan aktris Auxilia Paramitha menikah dengan Pram pada September 2018. Saat menggunakan adat Bali, keduanya memakai mahkota bunga warna emas. Penampilan Mereka pun tampak sakral dengan busana khas Bali.

5. Ajun Perwira

Aktor Ajun Perwira dan Jennifer Ipel menikah pada April 2019. Pernikahan keduanya jadi sorotan karena Ajun lebih muda 17 tahun dari sang istri. Di salah satu pernikahan, mereka menggunakan adat Bali, karena Ajun berasal dari sana. Keduanya diketahui beda agama. Ajun beragama Hindu sedangkan Ipel seorang Kristiani.

6. DJ Westny

Ni Made Westny dan sang suami, Wayan, menikah dengan adat Bali, Agustus 2019 lalu. Mereka terlihat begitu serasi. DJ Westny pun tampak anggun dalam balutan baju adat Bali berwarna merah.

7. Jerinx

Nora Alexandra dan Jerinx memamerkan cincin pernikahan mereka di Gianyar, Bali, Sabtu, 5 Oktober 2019. Selain menjadi model, Nora juga menjalankan perawatan kulit di Bali. Instagram/@Jrinx

Jerinx personel band Superman is Death (SID) yang merupakan pemuda asal Bali menikahi kekasihnya, Nora Alexandra pada 5 Oktober 2019. Mereka tampak serasi dengan busana adat Bali berwarna putih.

Pasangan ini tetap mesra sampai sekarang meski sempat diterpa beberapa rumor tak sedap.

8. Gilang Bhaskara

Komika Gilang Bhaskara menikah dengan Debby Tiana pada November 2022. Mereka tampak serasi dalam busana khas Bali berwarna coklat dan emas.

Itulah deretan artis yang adat Bali dalam melangsungkan pernikahannya selain Mahalini dan Rizky Febian.

Pilihan Editor: Jalani Upacara Mepamit Bersama Rizky Febian, Intip Pesona Mahalini Berbalut Kebaya Bali

ECKA PRAMITA | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."