7 Perhiasan Mewah yang Pernah Dipakai Seleb ke Met Gala, Harganya Miliaran Rupiah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Acara Met Gala 2024 bakal digelar di Museum Seni Metropolitan New York, Amerika Serikat, pada Senin, 6 Mei 2024, waktu Amerika Serikat atau Selasa waktu Indonesia. Menjelang hari H, penampilan para seleb dalam detail balutan busana dan perhiasan mewah di karpet merah salah satu yang dinanti. Kali ini, kita kilas balik perhiasan mewah yang pernah dipakai selebriti Hollywood di Met Gala. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis perempuan mengenakan perhiasan bernilai jutaan dolar atau miliaran rupiah di karpet merah. Berikut beberapa di antaranya dikutip dari Business Insider, Sabtu, 4 Mei 2024.

1. Karolína Kurková Memakai Perhiasan Harry Winston di Met Gala 2014

Kurková, seorang model Ceko, menghadiri Met Gala "Charles James: Beyond Fashion" dalam balutan gaun pesta Marchesa bermotif bunga berwarna biru dengan garis leher asimetris dan tanpa tali. Dia memadukan gaun itu dengan kalung dan cincin dari Harry Winston. Kalung berlian 55 karat dan cincin koktail Queen Diamond bernilai lebih dari USD1 juta dolar atau sekitar Rp16 miliar (berdasarkan kurs saat artikel ditayangkan) jika dipasangkan, menurut Natural Diamonds.

2. Gwyneth Paltrow Mengenakan Perhiasan Harry Winston di Met Gala 2017

Pada acara bertema "Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between", Gwyneth Paltrow berjalan di karpet merah Met Gala dengan gaun Calvin Klein yang pas bentuknya. Gaun berwarna merah muda itu berbalut kilauan dan memiliki garis leher satu bahu, serta belahan di salah satu pahanya.

Dia menjaga aksesorinya tetap sederhana namun mewah, memilih anting-anting berlian dua warna dari Harry Winston dengan kancing berlian. Menurut Forbes, anting-anting jenias eardrop 16,31 karat dan kancing pelengkap bernilai lebih dari USD2,1 juta dolar atau mencapai Rp34 miliar.

3. Lady Gaga Memakai Perhiasan Tiffany & Co. di Met Gala 2019

Penampilan karpet merah Lady Gaga untuk Met Gala 2019 "Camp: Notes on Fashion" menjadi perbincangan di acara tersebut. Ketika dia tiba, dia meluncurkan empat pakaian berbeda yang dirancang oleh Brandon Maxwell.

Makeup Lady Gaga di Met Gala 2019. Instagram/@marcjacobs

Selama penampilannya di karpet merah, dia mengenakan dan memakai beberapa perhiasan dari Tiffany & Co. Yang paling menonjol, dia mengenakan Tiffany True Ring 15 karat. Cincin itu bernilai USD1,165 juta dolar atau sekitar Rp19 miliar, dan semua perhiasannya bernilai lebih dari USD1,75 juta atau Rp28 miliar menurut E Online.

4. Jennifer Lopez Mengenakan Perhiasan Harry Winston di Met Gala 2019

Gaun Versace yang dikenakan Lopez memberi kesan ia mengenakan berlian dari ujung kepala hingga ujung kaki. Seluruh gaun yang pas bentuknya ditutupi kain berkilau, begitu pula rambut palsu pendeknya.

Tentu saja, dia mengenakan perhiasan berlian dengan tampilan tersebut, memilih perhiasan dari Harry Winston. Menurut Harper's Bazaar, perhiasannya senilai USD8,8 juta dolar atau sekitar Rp142 miliar termasuk kalung berlian 129 karat dengan safir ungu, gelang berlian 120 karat, dan anting-anting lampu gantung.

5. Gigi Hadid memakai kalung Jacob & Co. di Met Gala 2021

Gigi Hadid, Met Gala 2021 (Instagram/@erinparsonsmakeup)

Hadid berjalan di karpet merah Met Gala 2021 "In America: A Lexicon of Fashion" dengan gaun Prada putih strapless dengan korset dan lapisan hitam.

Sarung tangan hitam menambah tampilan simpelnya, namun Hadid benar-benar menonjolkan ansambelnya dengan kalung berlian Jacob & Co. yang menampilkan batu tengah 54 karat, serta anting-anting yang serasi. Menurut Marie Claire, kalung 118 karat itu bernilai USD12 juta atau Rp193 miliar.

6. Priyanka Chopra Mengenakan Kalung Bvlgari di Met Gala 2023

Priyanka Chopra mengenakan gaun hitam Valentino ke Met Gala "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty". Namun elemen menonjol dari pakaiannya adalah kalung Bvlgari Laguna Blue Diamond yang dipadukannya dengan penampilannya. Itu menampilkan rantai berlian dan berlian biru 11,16 karat di tengahnya, dan dijual di lelang seharga USD25,19 juta dolar atau sekitar Rp406 miliar setelah pesta, menurut Business Today.

7. Dua Lipa Memakai Kalung Tiffany & Co. di Met Gala 2023

Penyanyi Dua Lipa memakai kalung bintang lucida 100 karat koleksi Tiffany & Co. saat menghadiri Met Gala 2023. Foto: Instagram/@tiffanyandco

Dua Lipa tampil dengan dress code Met Gala 2023 dalam balutan gaun pengantin Chanel vintage dengan lis hitam. Dia menjaga aksesorinya tetap minimalis, menarik perhatian ke liontin besar Tiffany & Co. yang dia kenakan di lehernya. Menurut Harper's Bazaar, Lipa adalah orang pertama yang memakai Kalung Bintang Lucida 100 karat, yang bernilai lebih dari USD10 juta dolar atau mencapai Rp17 miliar. 

Met Gala selalu memiliki tema dan dress code yang menyertainya. Untuk tahun ini, temanya "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion". Ini dipadukan dengan aturan berbusana "The Garden of Time". Tema tersebut terinspirasi dari cerita pendek atau cerpen tahun 1962 yang ditulis oleh penulis asal Inggris J. G. Ballard. Para tamu nantinya seolah dibawa ke dunia yang penuh dengan bunga mekar yang tembus cahaya dan dapat berubah waktu di dalam taman yang sangat halus. Dan, ketua Met Gala tahun ini adalah Jennifer Lopez, Zendaya, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth.

Pilihan Editor: 5 Fakta Met Gala 2023, dari Botol Air Daur Ulang jadi Dekorasi hingga Riasan Prostetik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."