8 Rekomendasi Drama Cina Bertema Koki dan Kuliner Tiongkok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Para chef menyiapkan hidangan dalam sebuah kompetisi memasak di Wilayah Yinan di Kota Linyi, Provinsi Shandong, Cina, 12 Desember 2020. Xinhua/Wang Yanbing

Para chef menyiapkan hidangan dalam sebuah kompetisi memasak di Wilayah Yinan di Kota Linyi, Provinsi Shandong, Cina, 12 Desember 2020. Xinhua/Wang Yanbing

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Cina memiliki banyak peminat dengan alur cerita fresh yang disuguhkan. Salah satu drama Cina yang banyak diminati adalah seputar dunia kuliner, berikut daftar dramanya!

1. Love Myself or You (2014)

Du Kai Qi seorang chef yang juga pecinta komik merasa terganggu dengan tetangga barunya yaitu Fu Zi Jie. Suatu hari Zi Jie datang ke tempat kerjanya, yang mengejutkan ternyata tetangganya itu seorang koki senior baru saja kembali dari Prancis.

2. The Perfect Match (2017)

Ting En menjadi chef restoran ternama, suatu hari ia menemukan komentar yang memuji bakat chef Fen Qing. Ia tidak terima dan menantang Fen Qing untuk membuktikan siapa yang terbaik.

3. Chowhound (2018)

Bertemakan persahabatan, Chowhound mengisahkan perjuangan seorang tiga sahabat yang membuka restoran hotpot bersama. Mereka berusaha menemukan resep turun temurun agar restorannya memiliki banyak pelanggan.

4. Cinderella Chef (2018)

Ye Jia Yao tiba-tiba terlempar ke zaman kuno, ia diculik oleh kelompotan penjahat diketuai Xia Chun Yu. Jia Yao terpaksa menjalani pernikahan palsu sebagai syarat bebasnya. Ia memukau hati Chun Yu dengan skill memasaknya yang luar biasa.

5. Walk into Your Memory (2019)

Mengisahkan chef Long Haoqian yang secara misterius kehilangan ingatannya. Beruntungnya dia memiliki asisten chef An Ning yang ajaib mampu melihat ingatan orang lain. 

6. Dating in The Kitchen (2020)

Zhao Sheng Nan patah hati ketika kekasihnya berselingkuh. Suatu hari ia merusak mobil chef restoran mewah Lu Jin. Ia terpaksa berutang pada Lu Jin, mereka saling jatuh cinta namun terhalang restu orang tua.

7. Chef Hua (2020)

Chef Hua akan membawa penonton ke dalam semangatnya yang berapi-api untuk mewujudkan mimpinya, yakni menjadi chef terbaik.

8. Since I Met U (2022)

Cheng Mu bekerja menjadi manajer kafe, suatu hari bertemu dengan food vlogger terkenal Jiang Sihan. Hadirnya Rui Rui di antara mereka semakin mendekatkan keduanya.

Itulah 8 rekomendasi drama Cina yang bertema koki dan kuliner. Siap-siap nonton sambil menikmati masakan khas para chef.

Pilihan Editor: Menyentuh Hati, Berikut 4 Drama Korea yang Bercerita Tentang Anak Adopsi

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."