Menandai Tahun Ke-7, One Fine Sky Kolaborasi dengan BIN House dalam Sabda Alam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Merayakan tahun ketujuh, One Fine Sky mengadakan pasar sandang pangan dan kolaborasi dengan BIN House dalam koleksi bertajuk

Merayakan tahun ketujuh, One Fine Sky mengadakan pasar sandang pangan dan kolaborasi dengan BIN House dalam koleksi bertajuk "Sabda Alam" di Jakarta pada awal Mei 2024. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaOne Fine Sky, label gerakan sosial yang konsisten berbagi kebaikan dan fokus mengkampanyekan mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia, baru saja merayakan ulang tahun ke-7 pada awal Mei ini. Momen istimewa tersebut dirayakan dengan menghadirkan Pasar Sandang Pangan dan merilis koleksi kolaborasi terbaru dengan BIN House.

Pasar Sandang Pangan yang dilaksanakan di Savyavasa Experience Gallery menghadirkan konsep pasar penuh warna yang dikurasi oleh One Fine Sky. Sebuah ide dan komitmen untuk menjaga keberlanjutan, budaya, dan ekonomi para pengrajin lokal.

Di bawah naungan Yayasan Angkasa Biru, One Fine Sky aktif dan konsisten dalam menyediakan seragam sekolah gratis sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga dapat membantu memperjuangkan pendidikan yang layak bagi anak-anak Indonesia, dalam melanjutkan mimpi baiknya. Satu buah koleksi One Fine Sky setara dengan satu set seragam lengkap yang dialokasikan untuk mendukung misi dan kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bagian dari misi untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga bisa membantu memperjuangkan pendidikan yang layak bagi anak-anak Indonesia," kata Founder One Fine Sky, Yuni Jie di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.

Hingga saat ini, melalui penjualan pakaian yang diproduksi oleh One Fine Sky bersama para dreamers atau kolaborator, telah berhasil mendonasikan seragam hingga mencapai 24,466 seragam, yang tersebar lebih dari 36 lokasi di Indonesia, dari ujung Sumatera hingga Papua, dan akan terus bertambah.

Koleksi Kolaborasi bertajuk Sabda Alam

One Fine Sky (OFS) yang selalu berkolaborasi dalam merilis koleksi komersial untuk gerakan sosial, selalu bermitra dengan para kolaborator. Kali ini, One Fine Sky bekerja sama dengan BIN House, dalam memadukan kekayaan tradisional Indonesia dengan estetika modern koleksi “Sabda Alam”, sebuah penghargaan terhadap keindahan alam.

Dalam kolaborasi ini, dihadirkan kemeja putih, kebaya putih dan kain batik ukel pakis dengan latar gradasi biru. Motif ukel pakis sendiri sudah menjadi identitas yang melekat dengan BIN House. Tumbuhan pakis (fera) dapat hidup di mana saja, hingga di celah-celah gedung pun.

Selain itu ada pula kreasi brooch atau badge lambang awan OFS, yang diciptakan BIN House dengan awan berlatar kain yang “dikerutkan” dengan menggunakan jelujur yang ditarik dan kemudian dilepas jahitan, setelahnya dibingkai dengan lingkaran border benang biru tua. Sedangkan kaus OFS kreasinya terinspirasi dari cincin pertumbuhan yang biasa kita jumpai pada lingkaran pohon. Dan koleksi kolaborasi ini juga dilengkapi kebaya kutu baru yang menjadi karya khas BIN House.

Bahan-bahan pada koleksi BINhouse dan OFS ini menggunakan Ecovero yang dikenal ramah lingkungan, karena kemampuannya untuk secara alami terurai kembali ke lingkungan tanpa meninggalkan jejak yang merusak.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan partisipasi publik untuk berdonasi dan memberikan apresiasi terhadap kreasi Nusantara semakin tinggi dan juga memberikan dampak positif bagi anak-anak Indonesia. Karena melalui partisipasi publik dengan membeli koleksi pakaian dari One Fine Sky dan para kolaboratornya, dapat mengantarkan One Fine Sky untuk menjalankan misi sosial dan mencapai tujuan positif dan bermanfaatnya.

Selain menghadirkan koleksi One Fine Sky dan BIN House, acara ini juga menampilkan pameran koleksi-koleksi instalasi dari para kolaborator One Fine Sky dari tahun ke tahun. Beberapa di antaranya adalah OFS x Didi Budiardjo, OFS x Adrian Gan, OFS x Auguste Soesastro, OFS x Reza Rahardian, OFS x IPMI, OFS x Aidan and Ice, OFS x Peggy Hartanto, OFS x Paws Companion.

Selain dapat dibeli secara perdana pada Pasar Sandang Pangan, koleksi kolaborasi One Fine Sky x BIN House ini dapat dibeli secara daring di akun media sosial platform online lainnya. Melalui gerakan “Let’s do good, look good”, One Fine Sky juga menekankan pentingnya kebersamaan. Bahwa dari setiap pembelian koleksi One Fine Sky tidak hanya memberikan manfaat pada pembelinya, tetapi juga berkontribusi nyata untuk kegiatan sosial yang bermanfaat untuk anak-anak Indonesia.

Sebagai informasi, One Fine Sky adalah proyek sosial di bawah naungan Yayasan Angkasa Biru Indonesia yang didirikan oleh Yuni Jie dan Claudia Halim pada 2 Mei 2017, dengan Jenfilia  Suwandrei Arifin kemudian bergabung sebagai kepala yayasan. Proyek ini dilahirkan sebagai tanggapan atas kesulitan ekonomi  di beberapa segmen masyarakat, hadir untuk menyajikan gerakan yang memberdayakan mimpi mengubahnya menjadi kenyataan. One Fine Sky menyediakan koleksi pakaian stylish yang dapat dikenakan untuk acara formal maupun santai. Hasil penjualan akan digunakan untuk membeli seragam sekolah yang akan didonasikan.

Pilihan Editor: BIN House Pamerkan 45 Karya Terbaru di JFW 2024, Ada Kebaya Hoodie hingga Asimetris

 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."