Cerita Puan Maharani Nonton Fashion Show BIN House di JFW 2024: Keren, Indonesia Banget

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani menghadiri fashion show BINhouse dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2024 di Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani menghadiri fashion show BINhouse dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2024 di Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI, Puan Maharani salah satu tamu undangan yang menonton peragaan busana atau fashion show BIN House dalam rangkaian Jakarta Fashion Week atau JFW 2024 pada hari ini, Selasa, 24 Oktober 2023 di Mal Pondok Indah 3. Dia terlihat tiba 10 menit sebelum show dimulai. Tanpa pengawalan ketat, dia menuju tempat duduk di barisan depan ditemani Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group, dan Josephine Werratie Komara atau Obin, sang pendiri BINhouse. 

Dari pantauan Cantika, dengan penuh senyuman, dia tampak menanggapi permintaan swafoto dari para tamu lainnya, juga berbincang diikuti senyuman. Sesekali dia terlihat fokus pada layar ponselnya.

Begitu show dimulai, Puan menonton dengan fokus untuk melihat detail busana koleksi BIN House bertajuk "Pada Suatu Hari..." yang diperagakan para model perempuan. Dia juga terlihat mendokumentasikan beberapa busana dengan kamera ponselnya.

Di akhir show, dia terlihat bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada karya BINhouse dan mengacungkan jempol kepada Obin.

Tak Ada Persiapan Khusus untuk Menonton Fashion Show

Disambangi usai fashion show, Puan mengatakan tak ada persiapan khusus untuk menghadiri fashion show. Tapi yanb pasti, dia memilih padu padan busana yang sesuai dengan tema acara.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri fashion show BINhouse dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2024 di Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Tidak ada persiapan khusus. Saya menyempatkan waktu karena suka karya BINhouse dari lama," kata Puan kepada Cantika, di Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023

"(Saya) pakai baju kerja dari kantor dan kain Obin," tambah putri Megawati Soekarnoputri itu.

Di momen itu, Puan memakai blus lengan panjang warna mocca dipadu dengan kain batik warna oranye cerah. Dia memaki sepatu berujung lancip warna nude. Dan, tak lupa dia membawa clutch berkilau.

Menurut Puan, show BIN House siang tadi keren dan menarik karena memadukan busana khas Indonesia seperti kain dan kebaya dengan sentuhan desain kekinian.

"Show-nya keren. Indonesia banget, modern, dan semua kalangan bisa mengenakannya, muda, tua, bahkan anak kecil bisa pakai. Top," puji perempuan yang mengidentifikasikan gayanya bergaya klasik dan elegan.

Puan juga mengungkapkan bahwa dia mengoleksi karya BIN House sejak lama karena busana yang ditawarkan kental ciri khas Indonesia, termasuk pilihan aneka kain dari batik hingga tenun. Puan pun mengaku gemar memakai kain dalam acara resmi.

Dengan adanya gelaran tahunan Jakarta Fashion Week 2024, Puan Maharani berharap busana karya perancang mode Indonesia semakin kreatif, maju, dan go international.

"Fashion Indonesia itu banyak sekali ragamnya. Ada batik, tenun, kalau kita buatnya sangat fashionable bisa dipakai semua kalangan. Pasti fashion Indonesia ke depannya akan semakin maju dan go international," pungkasnya.

Pilihan Editor: Sidang Tahunan MPR, Puan Maharani Pakai Kebaya Kutubaru Karya Didiet Maulana

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."