5 Makanan yang Cocok Dibawa saat Jenguk Penderita Diabetes

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi diabetes. Freepik.com

Ilustrasi diabetes. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKetika ada kerabat yang sakit, biasanya kita akan menjenguk sambil membawakan buah tangan sebagai bentuk perhatian dan tanda sayang. Tetapi saat menjenguk penderita diabetes tidak bisa sembarangan membawakannya makanan karena bisa berdampak buruk pada kadar gula darahnya.

Penderita diabetes perlu menjaga pola makan mereka agar tidak terjadi peningkatan kadar gula darah. Mereka sebaiknya mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori. Berikut ini adalah beberapa makanan atau camilan yang direkomendasikan jika ingin membawa buah tangan saat menjenguk penderiita diabetes.

1. Buah Segar

Mengutip dari laman Siloam Hospital, buah yang cocok bagi penderita diabetes adalah yang mengandung serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang baik bagi tubuh, seperti apel, jeruk, pir, alpukat, beri-berian, dan kiwi. Namun untuk mengonsumsinya tetap harus sesuai kebutuhan.

2. Jagung Rebus

Jagung rebus bisa menjadi pilihan jajanan yang anda bawa saat membesuk. Jagung rebus memiliki kadar serat yang lebih banyak dan kadar gula lebih sedikit dibanding nasi putih sehingga cocok bagi penderita diabetes.

3. Yoghurt Probiotik

Yoghurt probiotik menjadi makanan yang cocok bagi penderita diabetes dan cocok dijadikan buah tangan saat menjenguknya. Yoghurt ini dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah dan bisa meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh.

4. Bubuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis cocok untuk dibawa ketika menjenguk pasien diabetes. Bubuk kayu manis dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sistem imun tubuh.

5. Nasi Merah

Nasi merah menjadi makan yang banyak dikonsumsi oleh pasien diabetes. Beras merah berbeda dengan beras putih, beras merah akan membuatnya lebih bertenaga.

Itulah sederet makanan atau camilan yang aman dibawa saat menjenguk penderita diabetes.

Pilihan Editor: 5 Pose Yoga Ini Bantu Kelola Gula Darah, Cocok untuk Penderita Diabetes

EIBEN HEIZIER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."