Mengenal Li Ran, Istri Pangeran Belgia yang Jago Main Piano dan Poliglot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Li Ran,  istri Pangeran Charles Joseph de Ligne-la Tremoille dari Belgia/Foto: Instagram/Mumunotinparis

Li Ran, istri Pangeran Charles Joseph de Ligne-la Tremoille dari Belgia/Foto: Instagram/Mumunotinparis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kata banyak orang kisah cinta indah dan bahagia hanyalah ada di negeri dongeng atau drama Korea. Namun, ada seorang perempuan yang jalan hidupnya serupa di dongeng Li Ran namanya menjadi perempuan Asia pertama yang dinikahi pangeran asal Belgia, Pangeran Charles dan tinggal di kastil megah.

Li Ran, gadis asal Guangdong, Cina, menikah dengan Pangeran Charles Joseph de Ligne-la Tremoille dari Belgia. Ia menjadi orang Cina pertama yang memperoleh gelar kerajaan Eropa. Meskipun latar belakangnya sederhana, pernikahan Li dengan Pangeran Charles, seorang seniman visual dari Wangsa Ligne kuno, berlangsung pada 2010 di Kastil Antoing abad ke-12 di Wallonia, Belgia.

Putri Ran telah menyandang gelarnya selama lebih dari satu dekade. Pada 2023, ia mengunjungi sebuah sekolah di kampung halamannya, Wuhua, wilayah Meizhou. Sejak itu ia menjadi perhatian media setelah membagikan kisah dan semangatnya kepada para siswa.

Li Ran lancar berbahasa Mandarin, Inggris, dan Prancis. Ia jago bermain piano dan poliglot, unggul secara akademis dan mengejar gelar Magister Administrasi Bisnis di Universitas Sorbonne setelah belajar ekonomi di Universitas Bahasa dan Budaya Beijing.

Bekerja di industri fashion, Li Ran magang di Givechy dan menjadi konsultan untuk Balenciaga, Fendi, dan Dior. Latar belakang fesyennya terlihat jelas dalam gayanya yang chic, terlihat selama tur sekolahnya di mana ia mengenakan kemeja putih ramping dan celana jins berkaki lebar. Foto-foto suaminya, Pangeran Charles, menunjukkan kesukaannya terhadap siluet sederhana dan klasik, yang mencerminkan seleranya yang terinspirasi dari Paris.

Awal Kisah Cinta Li Ran dan Pangeran Charles

Li Ran (kanan). Instagram/mumunotinparis

Li dikabarkan bertemu Pangeran Belgia saat bekerja sebagai tenaga penjualan di butik Fendi di Paris pada Mei 2009. Mereka terhubung saat berdiskusi tentang seni.

Hubungan mereka berkembang di Paris, di mana mereka menghabiskan banyak waktu bersama sebelum menikah. Mereka pertama kali terlihat bersama pada pernikahan kakak laki-laki Pangeran Charles, Pangeran Edouard pada tahun 2009, dan mulai memamerkan hubungan mereka kepada publik.

Pasangan ini menikah pada November 2010 di Kastil Antoing abad ke-12 di Wallonia, Belgia. Pernikahan sipil tersebut mengundang pejabat dan tamu internasional, termasuk keluarga Li dan beberapa teman dari Cina.

Terlepas dari gelarnya, Li tidak dianggap sebagai bangsawan, pengakuan tersebut adalah milik monarki Belgia, yang saat ini terdiri dari Raja Philippe, Ratu Mathilde, dan keluarga mereka. Namun, Wangsa Ligne, yang dibangun pada abad ke-11, adalah salah satu keluarga bangsawan di negara tersebut yang memiliki gelar bangsawan dan pangeran. Li Ran dan Charles menyambut anak pertama mereka pada 2012.

Pilihan Editor: Mengenal Sosok Direktur Utama PT PELNI, Tri Andayani yang Jago Bermain Piano

NEXT SHARK | DEWI RINA CAHYANI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."