Momen Manis Ratu Camilla Dampingi Raja Charles yang Telah Siap Menjalankan Tugas Kerajaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raja Charles dan Ratu Camila/Foto: Instagram/The Royal Family

Raja Charles dan Ratu Camila/Foto: Instagram/The Royal Family

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istana Buckingham membagikan kabar terbaru yang menggembirakan tentang kesehatan raja pada tanggal 26 April, dengan mengumumkan bahwa Raja Charles, 75 tahun, akan mengunjungi pusat pengobatan kanker untuk bertemu dengan spesialis medis dan pasien Ratu Camilla, 76 tahun, pada 30 April mendatang. 

Istana menambahkan bahwa kunjungan tersebut akan menjadi yang pertama dari beberapa pertemuan yang direncanakan Raja dalam beberapa minggu mendatang, termasuk menjadi tuan rumah kunjungan kenegaraan di Istana Buckingham untuk Kaisar dan Permaisuri Jepang pada akhir Juni.

Setelah memulai pengobatan kanker, Raja Charles menunda tugas publik tetapi terus bekerja di belakang layar dan mengadakan pertemuan termasuk audiensi kecil di Istana Buckingham. Namun, sumber kerajaan sebelumnya mengatakan kepada People bahwa keinginan raja untuk bekerja "sepenuhnya tidak berkurang" dan keponakannya Peter Phillips mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa pamannya "frustasi" dengan keterbatasannya.

“Dia selalu mendorong, stafnya dan semua orang serta dokter dan perawatnya untuk bisa berkata, 'Sebenarnya, bisakah saya melakukan ini? Bisakah saya melakukan itu?' " Kata Peter. “Jadi pesan utamanya adalah bahwa dia jelas sangat ingin kembali ke keadaan normal. Dan dia mungkin frustrasi karena, pemulihan membutuhkan waktu lebih lama dari yang mungkin dia inginkan."

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan bahwa pengobatan kanker Raja Charles akan terus berlanjut, namun "para dokter cukup senang dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini sehingga Raja kini dapat melanjutkan sejumlah tugas yang berhubungan dengan publik."

Raja akan melanjutkan semua urusan resmi negara dan memilih audiensi selain menambahkan acara publik ke dalam agendanya, namun ia tidak akan memiliki jadwal musim panas penuh, menurut istana. Penampilannya di Trooping the Colour, perayaan dan parade tahunan yang menandai ulang tahun raja Inggris di London, pada tanggal 15 Juni masih belum dikonfirmasi, selain acara-acara penting lainnya di kalender kerajaan seperti Royal Ascot pada bulan Juni dan pesta taman istana pada bulan Mei.

“Setiap pertemuan yang berhubungan dengan publik akan diumumkan lebih dekat dengan waktu seperti biasa dan akan tetap tunduk pada saran dokter,” kata juru bicara istana.

“Yang Mulia sangat terdorong untuk melanjutkan beberapa tugas publik dan sangat berterima kasih kepada tim medis atas perawatan dan keahlian mereka yang berkelanjutan,” tambah juru bicara tersebut.

Potret Terbaru Raja Charles dan Ratu Camilla 

Pengumuman kesehatan terbaru disertai dengan potret baru Raja Charles dan Ratu Camilla, yang diambil untuk menandai peringatan satu tahun penobatan yang semakin dekat pada tanggal 6 Mei. Foto tersebut diambil di taman Istana Buckingham pada pagi hari tanggal 10 April, hari itu, setelah ulang tahun pernikahan mereka yang ke-19, oleh fotografer Millie Pilkington.

Pilkington juga berada di belakang kamera tahun lalu untuk mengambil foto ulang tahun resmi ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Dia juga mengambil foto Pangeran Wales dikelilingi putra dan putrinya yang dirilis tahun lalu untuk merayakan Hari Ayah.

Raja Charles baru-baru ini terlihat menghabiskan waktu bersama Ratu Camilla di Skotlandia. Pada tanggal 21 April, yang merupakan hari ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-98, pasangan itu difoto di dalam mobil setelah menghadiri gereja di Crathie Kirk dekat Kastil Balmoral, tempat keluarga kerajaan biasanya berkumpul di bulan-bulan musim panas.

Sang penguasa membuat penampilan publik besar pertamanya sejak penyakit kankernya terungkap pada hari Paskah. Setelah menghadiri kebaktian gereja di Kapel St. George di Kastil Windsor bersama Ratu Camilla dan anggota keluarga kerajaan lainnya, dia menyapa para simpatisan di luar dengan berjabat tangan dan mengucapkan selamat berlibur kepada mereka.

Sumber kerajaan mengatakan kepada PEOPLE bulan lalu bahwa Raja Charles "memiliki kemajuan yang baik" dalam pengobatan kankernya dan ada "kepercayaan diri yang meningkat" di tengah pengobatan canggih yang diterimanya. “Dia positif, para dokter optimis,” kata sumber itu.

Pilihan Editor: Hari Natal, Raja Charles Perbarui Pesan Natal yang Mendukung Gaya Hidup Berkelanjutan

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."