Hari Natal, Raja Charles Perbarui Pesan Natal yang Mendukung Gaya Hidup Berkelanjutan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raja Charles telah memperbarui pesan Natal tahunannya secara berkelanjutan/Foto: Instagram/Royal Family

Raja Charles telah memperbarui pesan Natal tahunannya secara berkelanjutan/Foto: Instagram/Royal Family

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRaja Charles telah memperbarui pesan Natal tahunannya secara berkelanjutan. Perubahan tersebut terlihat dari Raja Charles yang berdiri di samping pohon natal hidup untuk pertama kalinya yang menandai upaya berkelanjutan dalam menjaga lingkungan.

Disiarkan laman People, Minggu, 24 Desember 2023 waktu setempat, pohon natal itu, menurut Istana Buckingham, didekorasi dengan "dekorasi alami dan ramah lingkungan", dengan beberapa sorotan termasuk hiasan kayu buatan tangan, buah pinus, kaca coklat, jeruk kering, dan kertas. Nantinya pohon itu akan ditanam kembali.

Pidato hari Natal pertama Raja Charles dilakukan pada tahun lalu, setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth. Di dalam pidatonya kala itu, Raja Charles merefleksikan kehilangan ibunya, berbicara tentang "keinginannya seumur hidup" untuk mengunjungi Betlehem dan bahkan merujuk pada putranya, Pangeran William serta menantu perempuannya Kate Middleton.

Siaran Natal yang diproduksi oleh ITN dan direkam di Ruang Tengah Istana Buckingham, juga akan menampilkan sekilas mangkuk bunga rampai dengan penutup logam emas yang dipastikan sudah ada sejak kepemimpinan George IV, menurut Istana Buckingham.

Siaran tahunan yang mengudara pada Hari Natal di Inggris, telah menjadi tradisi baik bagi raja yang berkuasa maupun keluarga di seluruh negeri sejak tahun 1930-an.

Sebelumnya Raja telah menyampaikan harapannya terhadap lingkungan, dan khususnya iklim di Konferensi Perubahan Iklim PBB (atau COP28) ke-28 di Dubai bulan lalu.

Menjelang pidato yang ditayangkan di televisi di seluruh Inggris dan sekitarnya, Raja Charles dan Ratu Camilla terlihat di Sandringham, Norfolk, pada Malam Natal. Keduanya menghadiri kebaktian pagi di Gereja St. Mary Magdalene untuk merayakan liburan tersebut.

Dalam sebuah foto, Charles terlihat mengenakan mantel panjang berwarna cokelat, celana panjang abu-abu, dan sepatu cokelat sambil memegang payung. Camilla, 76, juga membawa payung di tangannya saat dia mengenakan topi hitam besar dan mantel panjang miliknya.

Anggota keluarga kerajaan lainnya akan berkumpul pada akhir pekan di Sandringham House, sebelum Hari Natal mereka berjalan ke dan dari gereja untuk kebaktian liburan tahunan.

Pilihan Editor:  5 Kreasi Menghias Pohon Natal Bersama Keluarga di Rumah, dari Buku hingga Pot Bunga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."